HousingEstate, Jakarta - Kohler Asia Pacific Kitchen & Bath mengumumkan ajang Kohler Bold Design Awards, kompetisi desain internasional yang memberikan penghargaan kepada para profesional berbakat untuk terus menciptakan inovasi dalam industri perhotelan, perumahan dan properti komersial.

Ini adalah kompetisi Kohler Bold Design Awards  keempat kalinya yang diselenggarakan di Asia Tenggara, dan pertama kalinya diselenggarakan sebagai kompetisi regional, yang mencakup Vietnam, Filipina, Indonesia, Hong Kong, Singapura, Taiwan dan Malaysia. Kompetisi ini adalah platform untuk menampilkan karya dalam bidang desain dan inovasi.

Para juri yang merupakan jajaran desainer internasional ternama akan memilih proyek yang paling menonjol. Para pemenang akan diumumkan dalam acara pemberian penghargaan pada bulan Februari 2022. Kohler Bold Design Awards terbuka untuk arsitek perorangan dan proyek, desainer, pengembang properti dan operator hotel yang sudah membuat perubahan besar dan inovatif di dunia desain Asia Pasifik.

Adapun kategori penghargaan yang akan diberikan pada tahun ini meliputi kategori Living (apartement, perumahan); Travel (hotel urban, resort); Leisure (restoran & bar, toko retail); Commercial; Innovation; Sustainability; Prodigies; Influencers; The Icon; dan Best of Best Projects.

“Kohler Bold Design Awards adalah kompetisi desain untuk para profesional perhotelan, perumahan, dan komersial di Asia. Kami menggelar kompetisi ini untuk menampilkan bakat-bakat terbaik dalam desain dan inovasi serta menyediakan platform bagi para arsitek dan desainer berbakat agar mereka bisa menampilkan karya dan proyek-proyek yang luar biasa,” ujar Angel Yang, President, Kitchen & Bath, Asia Pacific, Kohler, dalam siaran pers yang diterbitkan Kamis (14/10).

Ajang KBDA telah dimulai sejak lima tahun lalu dan sukses dilaksanakan di Filipina, Indonesia, dan Vietnam. Selama kurun waktu itu telah didapatkan 550 entri dan menampilkan 15 juri terkenal dari seluruh dunia. Kohler Bold Design Awards juga telah menjadi penghargaan desain terpenting di kawasan Asia Tenggara dan tahun ini diputuskan untuk membawa penghargaan ini ke level kawasan Asia untuk pertama kalinya yang mencakup tujuh negara.

“Tentunya kami sangat bangga memiliki panel yang terdiri dari tujuh orang juri terhormat dan memiliki reputasi baik dari seluruh dunia dan banyak pihak-pihal lain serta asosiasi yang berkolaborasi dengan kami. Pengiriman karya lomba desain ini diterima hingga medio Desember 2021,” imbuh Angel.

Adapun ketujuh panel juri terdiri dari Alexandra Champalimaud, Founder & President Champalimaud (Amerika), Ed Bakos, Partner & CEO Champalimaud, Andre Fu, Founder And’re Fu Studio (Hong Kong), Chris Godfrey, Global Principal HBA Residential (Inggris & Singapura), Steve Leung, Founder Steve Leung Design Group Ltd (Hong Kong), Brian Lum, Vice President Design Services Asia  Pacific Hyatt Hotels Corporation (Hong Kong),dan Tina Norde, Partner Conran and Partner (Inggris)