HousingEstate, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah memengaruhi berbagai aktivitas bisnis termasuk jasa pelayanan untuk konsumen. Layanan Sinar Mas Land (SML) Customer Care di BSD City misalnya, sempat dihentikan untuk layanan walk-in customer untuk mencegah penularan pandemi Cocid-19.

Di sisi lain terus meningkatnya jumlah konsumen SML dan membutuhkan berbagai layanan menjadi tantangan untuk diatasi. Karena itu SML menghadirkan aplikasi OneSmile yang merupakan sarana aplikasi khusus bagi warga BSD City (6.000 ha), Tangerang, Banten, sebagai bentuk SML Customer Care dengan layanan baru SML Drive Thru Service.

Menurut Managing Director Customer Service & MICE-SML Alim Gunadi, SML Drive Thru bertujuan memudahkan warga di BSD City mengurus berbagai kebutuhan. Pelanggan bisa membuat janji kedatangan ke Gedung SML Customer Care melalui aplikasi OneSmile dan saat kedatangan akan bertemu petugas frontliner dengan tetap berada di kendaraan mereka, baik mobil maupun sepeda motor.

“Aplikasi OneSmile dapat memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital diantaranya layanan pengambilan dan penyerahan dokumen, serah terima kaveling, serta layanan informasi lain. Untuk layanan pengambilan dan penyerahan dokumen meliputi pengambilan stiker izin renovasi, Berita Acara Serah Terima (BAST), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kunci unit, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), hingga dokumen Akta Jual Beli (AJB),” jelasnya.

Konsumen cukup mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store dan App Store.

Selanjutnya pelanggan dapat melakukan registrasi melalui nomer telepon yang sudah diverifikasi kemudian memilih layanan Customer Care dan masuk ke menu Appointment. Terakhir, pelanggan dapat mengisi formulir dengan memilih jenis layanan dan waktu kedatangan.

Program ini mengusung tagline Mudah, Aman, dan Nyaman yang bertujuan memberikan kemudahan kepada para pelanggan yang memiliki unit di BSD City baik rumah, apartemen, kaveling, dan ruko pada saat melakukan booking melalui aplikasi OneSmile. Pengembangan aplikasi OneSmile ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital.

Aplikasi ini juga akan memudahkan warga dalam mendapatkan informasi kawasan, transportasi, dan komunitas hingga membantu mereka mendapatkan jadwal layanan SML Drive-Thru Service. Alim juga menyebut layanan ini merupakan bagian dari transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city.

“Hal ini menjadi bukti nyata berbagai upaya kami agar tetap dapat melayani warga dengan optimal di masa pandemi. Kami juga berharap kehadiran layanan SML Drive-Thru Service ini akan memperkuat posisi SML untuk menjadi ikon service excellent dalam industri properti di Indonesia,” bebernya.

Seluruh pelanggan yang menikmati layanan SML Drive Thru Service selama periode launching ini juga akan mendapatkan voucer atau hadiah menarik lain. Layanan ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00-16.00 WIB.