HousingEstate, Jakarta - Untuk meringankan nasabah yang ingin membeli rumah  menggunakan fasilitas KPR, Bank CIMB Niaga belum lama ini meluncurkan program Year End Xtracilious. Suku bunga/margin program baru ini cukup kompetitif fixed 2,20 persen untuk tahun pertama, fixed 5 persen untuk tahun kedua dan ketiga, tahun selanjutnya floating rate. Program ini bisa dikombinasikan dengan KPR X-tra Manfaat dan KPR Syariah.

Program ini adalah event promo kerjasama Bank CIMB Niaga dengan 16 developer terpilih, yaitu PT Adhi Realty, PT Intiland Development, Tbk, PT Alam Sutera Realty, Tbk., Sinar Mas Land, Jayaland, Lippo Group, Hasana Damai Putra Group, Jababeka Residence, PT Pembangunan Perumahan (Persero), Harvest City, Ciputra Group, Summarecon Group, Kota Baru Parahyangan, Bumi Payawangan, BSB City dan Sakura Garden.

“Jumlah developer yang ikut serta dalam event promo ini hanya 16 pengembang, tapi jumlah proyeknya puluhan perumahan. Ciputra Group saja sudah puluhan perumahan yang menyebar di puluhan kota,” ujar Heintje Mogi, Head of Non Branch Channel Bank CIMB Niaga kepada www.housingestate.id Kamis (21/10).

Bunga promo yang sangat menarik ini berlaku untuk pencairan mulai Oktober ini hingga Januari tahun depan.  “Masa berlakunya cukup lama agar nasabah mendapat kesempatan yang besar memperoleh suku  bunga/margin yang sangat menarik ini. Pilihan perumahannya juga banyak di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya” tambah Heintje.

Hingga kuartal ketiga tahun ini Bank CIMB Niaga telah menyalurkan KPR sebesar Rp7 triliun atau tumbuh 26 persen dibanding periode yang sama tahun lalu (YOY). Sehingga fortopolio KPR lembaga keuangan milik investor Malaysia ini sudah mencapai Rp38,26 triliun atau tumbuh 8 persen dibading periode yang sama tahun lalu.

Di kuartal keempat tahun ini Bank CIMB Niaga menargetkan pencairan KPR sebesar Rp2 triliun hingga Rp2,5 triliun. “Peluncuran program Year End Xtralicious salah satunya bertujuan untuk mencapai target penyaluran target kuartal keempat atau terakhir tahun ini,” ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Katholik Parahyangan (Unpar) Bandung.

Selain program Year End Xtralicious, nasabah masih memiliki alternatif program lain seperti Pasti Fix 8,66 persen dengan tenor 10 tahun dan KPR Syariah.