HousingEstate, Jakarta - Hadiana dan perusahaannya PT Kreasi Prima Nusantara (KPN) meraih penghargaan dalam ajang penghargaan bisnis properti Golden Property Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Group. Hadiana sebagai Direktur Utama KPN menerima penghargaan Tokoh Enterpreneur Perumahan Rakyat sementara penghargaan kedua  untuk rumah subsidi yang dikembangkan KPN yaitu Pesona Prima Cikahuripan 6 untuk kategori Best Subsidized Housing Development di Bogor.

“Tentunya kami sangat bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan hingga menerima apresiasi ini. Apa yang kami kerjakan merupakan bagian dari  perjuangan bersama dan kami tidak pernah bertujuan untuk mencari penghargaan, hanya berharap apa yang kami kerjakan ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh konsumen,” ujar Hadiana dalam keterangan tertulisnya kepada housingestate.id, Jumat (22/10).

Di Perumahan Prima Cikahuripan 6, kata Hadiana lebih lanjut, tujuannya untuk memberikan produk yang baik dan bisa dirasakan manfaatnya sehingga membuat konsumen puas dan bahagia. Dalam bekerja, Hadiana menekankan pada menjalankan tugas untuk memberikan manfaat yang besar dan kebahagiaan orang lain itu melalui produk yang diberikan sebagai sebuah amanah.

Karena itu penghargaan yang diterima ini justru dijadikan sebagai pemacu untuk terus bekerja lebih baik lagi. KPN sendiri berdiri pada tahun 2003 dan pada tahun 2008 menerapkan banyak perubahan baik manajemen hingga kebijakan-kebijakan baru dengan tetap fokus pada pengembangan rumah murah berkualitas bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Hadiana menyebut, dalam menjalankan bisnis bukan hanya perhitungan untung-rugi karena bila dihitung-hitung secara rumus bisa jadi minus atau rugi. Pendekatannya menjalankan bisnis dengan mengolah sesuatu menjadi lebih bernilai dengan niat dan tujuan awal yang memang ditanamkan untuk pengembangan bisnis perumahan rakyat, juga bagaimana berkontribusi untuk bangsa ini.

Tahun 2008 KPN memulai pengembangan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 ha sebanyak 344 unit. Dilanjutkan dengan Peson Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas 1,2 ha sebanyak 106 unit. Tahun 2012 hadir Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 ha sebanyak 260 unit, dilanjutkan 2014 Pesona Prima Citapen seluas 3,1 ha sebanyak 279 unit.

Kemudian tahun 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan seluas 5,5 ha sebanyak 488 unit. Sementar di perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 dikembangkan sejak tahun 2018 lalu sebanyak 737 unit di atas lahan seluas 8 ha. Saat ini progres perumahannya sangat lancar bahkan saat situasi pandemi awal tahun ini penjualannya mencapai rekor tertinggi sebanyak 72 unit dalam waktu satu bulan.

Kesuksesan penjuala ini tidak terlepas dari penerapan digital marketing untuk menyiasati berbagai kendala karena pandemi. Berbagai akun media sosial perusahaan mulai Youtube, Instagram, website, Facebook, dan lainnya terus dimaksimalkan untuk marketing maupun branding produk.

Hingga saat ini rumah standar tipe 30/60 sudah habis terjual dan hanya menyisakan beberapa unit sisa di posisi hook. Pesona Prima Cikahuripan 6 dibangun pada awal Februari 2020 dan selama pandemi Covid-19 berhasil melaksanakan pembangunan untuk 737 unit rumah yang bisa selesai seluruhnya pada September 2021.

“Selama pandemi ini kami bekerja keras untuk tetap menjalankan progres proyek ini dan bisa tercapai berkat kerja tim pembangunan internal maupun tim pengawas konstruksi. Akad kredit pertama rumah ini bisa dilaksanakan bulan Maret 2020 lalu dan saat ini seluruh legalitas seperti sertifikat, IMB, PBB, semuanya sudah split masing-masing unit,”beber Hadiana.

Saat ini, KPN juga tengah menyiapkan beberapa proyek baru seperti Pesona Prima 7 Rajamandala di Kabupaten Bandung Barat, Pesona Prima 8 Banjaran di Kabupaten Bandung, dan Pesona Prima 9 Cikahuripan di Kabupaten Bogor. Ketiga lokasi proyek ini tengah dalam proses pembebasan lahan dan perizinan.