HousingEstate, Jakarta - Astra Property merupakan lini bisnis ketujuh dari PT Astra International, Tbk. Tahun ini dalam rangka merayakan ualng tahunnya yang ke-5 menyelenggarakan event Living First 2021 mengangkat tema Feel the Life. Tujuannya untuk mengajak masyarakat merayakan kehidupan dan berbagai energi positif kepada sesama yang akan berlangsung hingga 22 November 2021.

Living First 2021 akan diisi berbagai acara, atara lain webinar yang membahas seputar lifestyle, investasi, arsitektur, dan desain interior bersama pembicara-pembicara andal. Tujuan dari acara ini untuk berbagi pengalaman dan memberikan pengetahuan baru yang dirangkum dalam acara Excitingh Talkshow dan Architalk.

Exciting Talkshow akan diisi  berbagai tema lifestyle dengan pembicara Chef Andrea Peresthu dari grup Javanegra untuk mengupas dunia kuliner gourmet dining di Indonesia. Ada juga talkshow Investasi Cerdas Untuk Masa Depan yang mengajak pebisnis muda untuk mendalami tantangan investasi khususnya di dunia  properti.

Sedangkan sesi webinar Architalk akan membahas seputar arsitektur, landscape, dan desain interior bersama narasumber profesional. Architalk akan diadakan dalam dua sesi dengan dua topik yaitu Architecture + Senses: Material Applications for Homes dan Architecture + Senses: Material Applications for Tropical Architecture.

Selain itu ada juga kompetisi foto di Instagram dengan tema hal-hal positif yang dirasakan maupun ingin dibagikan pada situasi  pandemi ini sehingga bisa memberikan motivasi bagi yang melihat. Selanjutnya untuk mengajak masyarakat mulai berinvestasi terutama di bidang properti, ada juga program promo dengan diskon 5 persen untuk membeli produk-produk Astra Property.

Menurut Presiden Direktur PT Menara Astra (Astra Property) Djap Tet Fa, di tengah berbagai kendala maupun kesulitan karena pandemi Covid-19, Astra Property masih bisa menunjukkan kinerja bisnis yang positif dan akan terus menjaga semangat ini untuk terus berinovasi menciptakan nilai positif di industri properti.

“Kinerja positif Astra Property terlihat dari pertumbuhan net income operation (pendapatan operasional bersih) year to year bulan September 2021 yang meningkat 51 persen. Kinerja positif ini dihasilkan dari kesuksesan proyek Arumaya Residence di TB Simatupang yang telah melakukan topping off Maret 2021 juga Asya di Jakarta Timur telah melakukan hand over unit tepat waktu,” ujarnya kepada media secara daring, Jumat (22/10).

Pada bulan September lalu Asya juga memperkenalkan area komersial yang bernama Genova. Produk ini dirancang untuk membaur dengan alam dengan posisi berada di tepi danau yang dirancang dengan konsep shophouse unik untuk memberikan suasana dan pengalaman kawasan ritel yang berbeda.

Astra Property juga mengusung layanan after sales service dengan menyediakan Livng (baca: Living) sebagai penyedia jasa titip sewa, fit out dan dekorasi unit, jasa pemeliharaan unit, hingga jasa transportasi di Anandamaya Residence dan Asya. Melalui Livng ini Astra Property ingin memberikan added value bagi penghuni maupun investor.

Bisnis Astra Property lainnya adalah membangun dan mengoperasikan Resta Pendopo KM 456, salah satu proyek komersial gabungan antara Astra Property, Astra Infra dan SPJT di ruas tol Trans Jawa Semarang-Solo juga tetap beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan selama pandemi dan senantiasa berkembang untuk menjadi tempat wisata yang tidak hanya menawarkan wisata kuliner, pemandangan alam, tempat peristirahatan namun juga wisata belanja. Saat ini, Resta Pendopo KM 456 juga menawarkan beragam kegiatan wisata menarik seperti Gowes ke Resta dan wisata tanam padi.

Wakil Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk properti berkualitas dengan pelayanan terbaik. “Semuanya kami hadirkan untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen maupun komunitas melalui produk yang kami sediakan. Menjaga kepercayaan merupakan hal utama yang akan selalu kami pegang khususnya untuk terus memberikan hasil terbaik sesuai janji kepada konsumen,” imbuhnya.