HousingEstate, Jakarta - PT Mega Agung Sembada (MAS Group) bersama pengembang Jepang Fujiken Japan mengembangkan kawasan hunian bernuansa Jepang Seion @Serang yang berhasil meraih penghargaan Golden Property Awards 2021 Best Compact Development untuk wilayah Serang-Cilegon. Golden Property Awards merupakan penghargaan properti yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Grup.

Menurut Direktur Utama MAS Group Suwandi Tio, pihaknya sangat bersyukur atas pencapaian yang diapresiasi oleh IPW melalui penghargaan Golden Property Awards 2021 yang merupakan pengakuan dan kepercayaan atas kiprah pengembangan proyeknya. Hunian bernuansa Jepang Seion @Serang sendiri merupakan proyek yang dikembangkan oleh dua pihak yang masing-masing memiliki expertise.

“Tentunya penghargaan ini menjadi satu bagian penting dalam perjalanan kami mengembangkan proyek hunian bernuansa Jepang ini khususnya di tengah tantangan industri properti yang masih besar. Kami meyakini pasar properti di Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar dan penghargaan ini bisa menambah exposure sekaligus referensi konsumen saat memutuskan untuk membeli,” ujarnya.

Sebagai pengembang, Suwandi menyebut akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal bukan hanya di hunian berniuansa Jepang Seion @Serang tapi juga seluruh proyek yang dikembangkan MAS Group. Hal ini untuk terus memberikan kenyamanan bagi konsumen sekaligus memberikan produk yang baik dari sisi investasi.

Terlebih Seion @Serang merupakan proyek ekslusif pertama yang dibangun dengan hunian bernuansa Jepang untuk wilayah Serang. Proyek ini diluncurkan bulan Februari tahun lalu yang dibangun di atas lahan seluas 8 ha dengan dua klaster: Maru dan Mizu. Setiap klasternya menyediakan fasilitas club house, jogging track, masjid, palyground, taman-taman tematik khas Jepang, Wifi, dan lainnya.

Klaster Maru yang merupakan klaster perdana dibangun sebanyak 77 unit rumah dengan desain arsitektur Jepang modern. Tipenya mulai 5×12, 5×15, 6×12, 6×15, dan 7×15 dengan harga Rp400 juta-Rp700 juta. Tahap pertama 77 unit ini telah sold out pada bulan Juli 2020 dilanjutkan dengan sold out 85 unit pada Agustus 2020 dan dibuka lagi tahap ketiga sebanyak 77 unit.

Respon yang baik ini membuat harga rumah yang tadinya Rp400 jutaan menjadi Rp500 jutaan dan untuk tahap pertamanya juga telah mulai diserahterimakan. Kesuksesan ini disebut Suwandi tidak terlepas dari konsep Jepang yang ditawarkan yang bisa menjamin kualitas serta kenyamanan produk.

“Kelebihan lainnya dari lokasi perumahan yang strategis karena berada di koridor Jalan KH Sulaiman dan sangat dekat ke pintu tol Serang Barat. Sekililingnya juga ada banyak fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, stasiun kereta, dan sebagainya. Jadi saat pandemi ini kami tidak berhenti dengan proses marketing maupun pembangunan,” bebernya.

Untuk diketahui, MAS Group cukup gencar melebarkan pengembangan proyeknya ke berbagai daerah. Untuk tahun 2022 mendatang, MAS Group masih akan meluncurkan proyek baru seperti Bali Resort Bogor 2, Bali Resort Tangerang, Sutera Mediterania Balaraja, Grand Sutera Sukamanah, dan perluasan proyek eksisting yang saat ini berjalan yaitu perluasan Britania Bekasi, Seion Serang, Bali Resort Extension, dan penambahan klaster-klaster baru di Kota Sutera, Tangerang.