HousingEstate, Jakarta - Meskipun Metland Menteng berada di Jl Sultan Hamengubuwono IX, Ujung Menteng, Jakarta Timur, tapi sekarang menjadi perumahan dekat Kelapa Gading, Jakarta Utara. Melalui jalan tol baru Kelapa Gading-Pulo Gebang waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit. Tapi perbedaan harga rumahnya bagaikan bumi dan langit. Harga rumah di Metland Menteng mulai Rp1,8 miliar, sedangkan di Kelapa Gading rata-rata sudah di atas Rp3 miliar.

Sudah begitu PT Metropolitan land, Tbk., developernya, saat ini sedang memberikan promo menarik  di perumahan dekat Kelapa Gading ini dengan membebaskan konsumen dari beragam biaya transaksi jual beli,  meliputi Bea Perolehan atas Hak dan Bangunan (BPHTB), Akte Jual Beli (AJB), biaya KPR, dan biaya notaris. “Pokoknya konsumen tidak repot lagi menanggung beragam biaya transaksi jual beli,” ujar Bangun Bintang Yunus Siregar, GM Project Metland Menteng.

Uang muka atau down payment (DP) yang dipatok di Metland Menteng  perumahan dekat Kelapa Gading ini juga rendah mulai 5 persen,  dapat dicicil hingga  enam kali. Konsumen juga memperoleh voucher belanja sebesar Rp2,5 juta di tenant yang ada di pusat belanja yang dimiliki Metland seperti Grand Mall dan Mal Metropolitan di Bekasi Barat.

Konsumen masih akan mendapatkan member free selama satu tahun di club house Metland Menteng untuk semua anggota keluarga.

Metland Menteng perumahan dekat Kelapa Gading yang telah dilengkapi fasilitas   lengkap. Untuk sarana pendidikan sudah lama ada sekolah unggulan Santo Yosep (TK-SMA), untuk belanja kebutuhan sehari-hari selain minimarket tersedia juga supermarket Alfamidi di  boulevard utama, kemudian wahana wisata air Water Land yang dilengkapi kolam renang anak-anak dan dewasa, arena bermain anak, luncuran dan banyak lagi.

Di perumahan dekat Kelapa Gading ini juga tersedia club house dengan sistem member yang dilengkapi kolam renang anak-anak dan dewasa, fitness  center, tennis meja, dll. Bagi yang hobby atau olah raganya bulutangkis developer sudah menyediakan GOR Badminton PB Jaya Raya Metland.

Di tengah-tengah perumahan  ada hutan kota (1 ha) yang sudah asri yang dilengkapi jogging track mengitari ruang terbuka hijau itu. Di boulevard utama tersedia Yukayuh Bike Club yang difungsikan untuk meeting point para olah-ragawan bersepeda.

Fasilitas lainnya di sekitar perumahan juga sangat menunjang gaya hidup kelas menengah-atas, seperti Mall AEON Cakung, IKEA Cakung, dsb.

Maka itu Metland Menteng perumahan dekat Kelapa Gading yang masih memiliki land bank 40 ha ini semakin laris. Setelah sukses memasarkan tipe Jura-Lite, di awal Oktobet 2021 developer kembali memasarkan tipe baru Jura Sudut berlokasi juga di klaster Jura. Sesuai dengan namanya,  kaveling tipe baru ini cukup luas rata-rata 200 m2, ideal sekali bagi konsumen yang membutuhkan rumah yang luas bangunannya tidak terlalu besar tapi  berada di atas kaveling yang luas yang  memiliki taman depan dan samping.

Luas bangunannya bervariasi 60 hingga 70 m2 dilengkapi tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Model rumahnya Scandinavia minimalis. Developernya membanderol tipe ini di kisaran Rp2,8 miliar.

Masih tersedia juga tipe Jura Standard 69/112 yang dilengkapi dua kamar tidur yang dibanderol Rp1,8 miliar. Ada opsi plus satu kamar tidur attic room ukuran 14 m2. “Tipe Jura Standard ini angsurannya Rp16 jutaan per bulan dengan tenor 15 tahun. “Cocok bagi konsumen yang joint income,” tambah Bintang.

Klaster Jura adalah klaster yang sudah hidup bahkan hampir 100  persen rumah yang diserah-terimakan telah terhuni.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi telpon (021) 4610702. WA 0877 6888 0090. ADV.