HousingEstate, Jakarta - Grand Wisata Bekasi (1.100 ha) berhasil melewati tahun 2021 dengan hasil cukup bagus.  Ini ditandai dengan suksesnya penjualan klaster O8 Perfect Home dalam waktu singkat. Dilansir pada 30 Juli 2021 kini klaster tersebut sudah sold out dengan meraih uang senilai Rp272,5 miliar. Rumahnya sebanyak 219 unit terjual dalam waktu 3 bulan.  Klaster O8 Perfect Home merupakan hunian milenial yang dijual fully furnished. Bangunannya seluas 65 m2, tanah 77 m2 (65/77) seharga Rp1,2 miliar. Bangunannya dua lantai dilengkapi tiga kamar tidur.  “Produk terbaru kami terserap pasar dengan baik. Seluruh rumah di klaster  O8 Perfect Home habis dalam waktu tiga bulan,”  ujar CEO Residential National Sinar Mas Land Herry Hendarta, dalam rilis yang diterima housingestate.id, Senin (15/11).

Hasil yang dicapai Grand Wisata itu membuktikan minat masyarakat terhadap rumah tapak di kawasan Bekasi masih tetap tinggi meskipun di masa pandemi.  Herry menyebutkan, selain kualitas produk pencapaian itu karena pengaruh dari  gencarnya pembangunan infrastruktur di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Selain itu peningkatan marketing sales Grand Wisata Bekasi juga dampak dari sejumlah stimulus yang diberikan pemerintah di sektor properti, seperti Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP), hingga relaksasi Loan to Value (LTV) yang memungkinkan konsumen membeli rumah dengan cara kredit dan uang muka 0%.   Bunga bank yang relatif rendah juga  meningkatkan animo masyarakat untuk membeli rumah secara kredit.

Herry menyebutkan  Sinar Mas Land berkomitmen  mengembangkan Grand Wisata sebagai kota mandiri di timur Jakarta  seperti pengembangan BSD City Serpong, Tangerang, Banten. Grand Wisata Bekasi dilengkapi sejumlah fasilitas seperti sarana pendidikan, kesehatan, lifestyle center, olahraga, dan pusat rekreasi. Di Grand Wisata kini juga sedang disiapkan pembangunan Mall Living World  yang dijadwalkan  beroperasi pada 2024.

Grand Wisata Bekasi dapat diakses langsung melalui tol Jakarta Cikampek melalui pintu tol Tambun. Nanti ada juga pintu tol di tol JORR II yang saat ini dalam tahap penyelesaian dan akan beroperasi pada 2022 mendatang. Tol JORR II akan menyambungkan Grand Wisata Bekasi langsung menuju Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Proyek infrastruktur lainnya adalah  LRT yang pembangunannya juga segera selesai.  Stasiun LRT Bekasi Timur rencanakan mulai beroperasi pada pertengahan 2022. Pada kuartal IV 2022 pemerintah menargetkan operasional  kereta cepat Bandung – Jakarta yang memiliki stasiun di kawasan Halim. Stasiun ini dapat ditempuh  20-30 menit dari Grand Wisata Bekasi. Pras