HousingEstate, Jakarta - PT Jaya Real Property Tbk (JRP) meluncurkan klaster rumah bernuansa skandanavian Hyra (3 ha/229 unit) di distrik Melia Graha Raya (350 ha), Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Desain rumahnya clean look dan banyak bukaan besar berupa jendela kaca. Nuansa skandinavian itu terlihat dari atap rumah bergaya pelana yang tinggi melancip. Klaster baru itu dinamakan Hyra yang dalam bahasa Jawa berarti Intan, karena dikembangkan di lokasi yang sudah hidup.

Menurut Adyuta Danaparamita, Manager Pemasaran Graha Raya, permintaan rumah seharga di atas Rp1 miliar mulai menguat lagi seiring meredanya pandemi. Karena itu JRP merilis rumah bernuansa skandinavian Hyra yang lokasi, akses dan lingkungannya dinilai sangat siap memenuhi kebutuhan segmen pasar rumah seharga itu yang umumnya kalangan muda.

“Lokasi rumah bernuansa skandinavian Hyra di tengah-tengah kota dilingkungi fasilitas Graha Raya yang sudah lengkap, hidup dan berkembang, sekitar 50 meter dari Jalan Bulevar Graha Raya, di belakang Transmart Graha Raya. Menuju berbagai area komersial dan pendidikan di kawasan, penghuni Hyra tinggal berjalan kaki. Desain rumah di Hyra juga kami tawarkan berbeda dibandingkan sebelumnya,” katanya melalui siaran pers di Serping Utara, Senin (22/11/2021).

Dia optimis seluruh rumah di klaster rumah bernuansa skandinavian Hyra akan cepat terjual, karena Graha Raya merupakan alternatif rumah pertama yang dikembangkan secara terpadu di antara dua kota baru Bintaro Jaya dan Alam Sutera. Jadi, selain fasilitas di Graha Raya, penghuni Hyra juga bisa menikmati berbagai fasilitas komplit di dua township tersebut.

Karena diapit dua kota baru itu, akses Graha Raya ke berbagai lokasi di Jabodetabek juga mudah melalui jalan tol JORR 2 Cinere-Serpong-Kunciran selain lewat exit tol Alam Sutera di ruas tol Jakarta-Tangerang-Merak. Exit tol Parigi di tol JORR 2 itu misalnya, hanya beberapa ratus meter dari Graha Raya. Graha Raya juga menyediakan bis In Trans Graha Raya untuk penghuni yang bepergian dengan angkutan umum. “Itulah keunggulan utama Graha Raya. Semuanya mudah dijangkau,” tukasnya.

Hyra menawarkan rumah tipe Lily 56 m2 di atas kaveling 5×12 berisi dua kamar tidur, dan tipe Lotus 77 m2 di atas lahan 6×12 dilengkapi tiga kamar tidur. Harganya mulai dari Rp1,2 miliar per unit. Adyuta menyebut bangunan rumah di Hyra dirancang modern tropis kontemporer dengan konsep eco living. Sentuhan tropis terlihat dari penggunaan bentuk atap pelana dan material kusen dan pintu yang tetap menggunakan kayu.

Bangunannya kelak akan disaput warna-warna monokrom seperti abu-abu, coklat dan putih, guna menciptakan kesan teduh. Hyra juga akan dilengkapi lapangan basket 3on3 atau Hy-Lap, serta Hy-Track untuk olahraga lari dan bersepeda, dan Hy-Deck untuk penggemar skate board, disertai taman dan tempat bersosialisasi penghuni.