HousingEstate, Jakarta - Syntehsis Development melalui PT Synthesis Karya Pratama melakukan ground breaking pembangunan rumah bergaya skandinavian Synthesis Huis di Jalan Pedati Selatan, Cijantung, Jakarta Timur, setelah Oktober lalu melakukan soft launching dan pembukaan unit contoh. Menurut Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development, Synthesis Huis yang berlokasi tepat di sebelah hutan kota seluas 2,2 ha lebih itu, sudah mengantongi IMB dari Pemprov DKI Jakarta No. 3/C.37.EF/31.75.05.1003.04.024.R.9/1/-1.785.51/e.r/2021.

Ia menjelaskan, Synthesis Huis dikembangkan dengan menggabungkan konsep artisan dan serenity yang dihadirkan dalam bangunan beratmosfer skandinavian. Proyek akan menjadi sebuah kawasan besar yang terdiri dari landed house, apartemen dan area komersial. Pada tahap pertama dikembangkan 3,3 ha (sekitar 200 unit) dari total luas lahan 5 ha. “Pengembangan tahap satu itu akan rampung pada kuartal tiga 2023,” katanya melalui siaran pers di Jakarta akhir pekan lalu.

Untuk mewujudkan kawasan hunian bernuansa alam itu, Synthesis menggandeng tiga konsultan ternama: Jeffrey Budiman sebagai arsitek dan desainer interior, Airmas Asri sebagai arsitek keseluruhan kawasan, dan Umar Zain sebagai desainer lansekap termasuk green spine yang akan mengelilingi seluruh kawasan. Setiap rumah di Synthesis Huis sudah dilengkapi AC dan perangkat smart home. Bangunan rumah semuanya tiga lantai tipe 127 m2, 142 m2, dan 179 m2. Harganya paling rendah Rp2 miliar/unit, paling tinggi Rp4 miliar.

Lokasi Synthesis Huis tidak jauh dari koridor bisnis TB Simatupang beserta akses tol dan transportasi massal serta gedung-gedung perkantorannya. Di area Synthesis Huis disediakan halte bus Transjakarta (busway) yang terintegrasi dengan stasiun commuter line, MRT, dan LRT. Di sekitar proyek dalam radius beberapa ratus meter sampai 5 km juga sudah tersedia seluruh fasilitas publik, mulai dari fasilitas pendidikan, sarana kesehatan, rekreasi, pusat perbelanjaan, sampai kawasan gaya hidup. Di Synthesis Huis sendiri disediakan club house, outdoor gym, taman bermain, serta area hijau dan taman tematik.