HousingEstate, Jakarta - Jelang akhir tahun 2021, di tengah kasus Covid-19 yang terus melandai membuat geliat perekonomian semakin membaik. Pemerintah juga memandang ekonomi Indonesia kini sudah melampaui level sebelum terjadinya pandemi atau pra-pandemi dan hal ini didukung dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang membuat roda perekonomian berputar lebih baik.

Jika dibandingkan dengan kondisi sebelum masa pandemi, menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, perekonomian Indonesia dinilai sudah bisa pulih atau mengalami perbaikan yang telah melebihi kondisi sebelum pandemi. Hal ini tercermin dari pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal kedua 2021 yang sudah tumbuh 7,1 persen dan angka ini lebih tinggi dibandingkan negara lain.

“Di Indonesia bila dilihat baik dari sisi konsumsi maupun produksi, geliat ekonomi di tengah masyarakat itu sudah muncul dan tentu dari sisi pemerintah akan terus mendorong menggunakan instrumen kebijakan keuangan negara baik di pusat maupun di daerah,” ujarnya seperti dikutip dari laman remi Kementerian Keungan, Senin (29/11).

Pertumbuhan ekonomi yang meningkat ini juga dirasakan di sektor properti. Lonjakan minat masyarakat terhadap hunian untuk tempat tinggal maupun investasi telah kembali meningkat. Menurut Hene Putro, General Manager Skandinavia Apartment di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Tangerang, Banten, sejak akhir bulan Oktober 2021 telah terjadi kenaikan baik dari traffic kunjungan calon konsumen maupun yang mengakses melalui channel digital.

“Kami melihat momentum maupun sinyal untuk masyarakat kembali berinvestasi pada sektor properti itu mulai muncul. Terlebih insentif pembebasan PPN juga masih berlaku hingga akhir Desember 2021 dan ini yang kami manfaatkan karena program ini sangat menarik dan nyata memudahkan masyarakat membeli dengan harga yang lebih murah,” katanya.

Skandinavia Apartement dilengkapi berbagai fasilitas yang telah beroperasi. Antara lain kolam renang, fitness center, kids playground, hingga game room. Lokasinya yang bersebelahan dengan Tangcity Mall dan Novotel Hotel juga menjadi kelebihan tersendiri terlebih akses yang mudah ke tol Jakarta-Tangerang maupun Bandara Soekarno Hatta.

Kemudahan dari insentif PPN ini juga ditambah dengan promo yang dikeluarkan pengembang. Saat ini Skandinavia Apartment memberikan kemudahan cara bayar dengan cicilan bertahap ke developer hingga 100 kali.