HousingEstate, Jakarta - Gading  Serpong merupakan salah satu  kota mandiri di wilayah Tangerang, Banten, yang mengalami pertumbuhan sangat pesat dalam satu dekade terakhir. Oleh karena itu kebutuhan hunian dan ruang usaha pun terus meningkat. Untuk memenuhi permintaan ruang usaha itu di akhir 2021 ini  Paramout  Land meluncurkan kawasan bisnis baru Manhattan District seluas 22 ha.

Manhattan District akan dibangun dalam dua zona, yakni Lifestyle Hub 1 dan Lifestyle Hub 2, yang akan diisi oleh tujuh big thematic anchors: gadget dan technology, hobby, sport, culinary, automotive, entertainment, dan fashion.

Untuk mewujudkan ruang usaha yang adaptif dan modern di Gading Serpong tersebut, Paramount Land menggandeng konsultan arsitek ternama yaitu, Airmas Asri, arsitek tanah air yang  sukses merancang proyek-proyek hingga ke mancanegara. Karyanya antara lain Muscat Grand Mall New Wings phase ketiga di Oman, The Pakubuwono Spring Jakarta, Talafera Office Park Jakarta, Salalah Grand Mall (Oman), dan banyak lagi.

M Nawawi, Direktur Paramount Land, dalam webinar pengenalan produk pertama Madison Grande@Manhattan District belum lama ini  mengemukakan bahwa  “The Largest Business Epicentrum” di Gading Serpong ini akan menjawab kebutuhan ruang usaha yang terus berkembang ditambah perilaku konsumen yang terus berubah.

Menurut alumni ITB Bandung ini, Gading Serpong telah menjelma menjadi sebuah kota mandiri yang terus berkembang. Dengan populasi 120.000 jiwa (belum termasuk komuter) tentunya terus membutuhkan fasilitas komersial dan bisnis. Saat ini kota mandiri  ini telah menjadi destinasi bagi masyarakat luas, tidak hanya bagi masyarakat  Gading Serpong dan sekitarnya tetapi juga berasal dari kota-kota lain di Tangerang Raya dan Jabodetabek.

Henry Napitupulu, Direktur Paramount Land, menjelaskan konsep commercial cluster ini hadir untuk mewadahi bisnis startup anak-anak muda yang casual dan hype. Di sisi lain tersedia juga business loft yang lebih formal.

Dalam kesempatan yang sama, President Director Airmas Asri Ardi Jahja mengemukakan bahwa ada eksposur yang sangat tinggi untuk memaksimalkan Manhattan District sebagai sebuah kawasan komersial unggulan karena lokasinya yang sangat strategis di Boulevard Utama Gading Serpong.

Manhattan District, tambah Ardi, mengusung konsep place making dengan memaksimalkan ruang publik dan pengunjung secara berimbang.  Ruang-ruangnya terhubung ke berbagai tempat  aktifitas luar ruang. “Kami juga akan membawa proyek ini agar semaksimal mungkin berkontribusi terhadap lingkungan yang diaplikasikan dalam penyediaan pedestrian yang luas, pemanfaatan lahan untuk ruang terbuka hijau hingga open space yang bisa difungsikan oleh pengunjung maupun masyarakat sekitar,” ujar Ardi.

Direktur Paramount Land, Aryo Tri Ananto, menambahkan bahwa pengembangan Manhattan District ini sudah melalui survei, riset, dan didukung data yang kuat. Kawasan bisnis ini, tambah Aryo, bukan hanya untuk memaksimalkan potensi bisnis dari populasi kawasan, tetapi juga dirancang dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

“Kami menyiapkan area seluas 22 ha untuk memenuhi kebutuhan area komersial. Kami sudah  mendapatkan komitmen dari berbagai tenant yang telah beroperasi di mal- mal besar, itu artinya konsep yang kami hadirkan diterima pasar,” ujar Aryo.

Menurut catatan Indonesia Property Watch (IPW) hingga periode kuartal ketiga  2021 di kawasan Jabodetabek dan Banten jumlah properti yang terjual selama pandemic mengalami peningkatan 53,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

CEO IPW Ali Tranghada mengungkapkan tren kenaikan itu terjadi sejak akhir tahun 2020 lalu. Varian produk yang dipasarkan terus bergeser dari segmen menengah ke segmen menengah atas. Tangerang mencatatkan peningkatan tertinggi, rata-rata mencapai 66,9 persen. “Maka itu property komersial yang dihadirkan Paramount Land ini sangat tepat untuk menciptakan lifestyle ecosystem. Manhattan bukan hanya semata berisi mixed used tenant tapi juga menciptakan attractive hub untuk menciptakan pusat bisnis baru di kawasan Gading Serpong,” katanya.

Informasi lebih lanjut kunjungi, website www.paramountland.com, Instagram @officialparamountland. Atau bisa juga  datang langsung ke Marketing Gallery Paramount Land di Paramount Plaza Jl. Boulevard Gading Serpong Kav 1, Gading Serpong, Tangerang. 15810. Hotline (021) 5420- 0999. ADV