HousingEstate, Jakarta - Toko furnishing asal Swedia, Ikea Indonesia, kembali memperluas jaringannya untuk lebih banyak diakses oleh konsumen Indonesia dengan membuka city store pertamanya di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Ikea Mal Taman Anggrek ini hadir untuk membawa solusi dan inspirasi perabot rumah tangga yang terjangkau bagi masyrakat di sekitar pusat Kota Jakarta.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kali ini kami berada lebih dekat dengan pusat Kota Jakarta melalui city store pertama yang kami hadirkan dan kami sangat senang bisa melayani masyarakat di Jakarta. Sekarang mereka dapat lebih mudah mengakses Toko Ikea Mal Taman Anggrek untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujar Patrik Lindvall, President Director PT Rumah Mebel Nusantara (Ikea Indonesia) saat acara peluncuran city store Ikea Mal Taman Anggrek secara virtual, Kamis (7/4).

Ikea Mal Taman Anggrek juga membawa konsep baru yang bertujuan memberikan pengalaman berbelanja terbaik untuk para konsumen. Letaknya yang berada di dalam pusat perbelanjaan, selain menawarkan pengalaman belanja cash and carry, Ikea Mal Taman Anggrek juga tetap menawarkan pengalaman belanja online to offline melalui fitur scan and shop.

Konsep ini membuat konsumen bisa memindai berbagai produk di toko kemudian akan muncul di keranjang belanja online mereka. Setelah itu pelanggan bisa mengambil pesanan melalui Ikea Click and Collect yang berlokasi di basemen mal atau di lokasi Ikea Pick-up Point terdekat lainnya. Pengunjung juga tetap bisa mencicipi makanan asal Swedia khas Ikea dan menggunakan Self Order Kiosk di Swedish Restaurant di lantai 3 mal.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sejak pertama kali diumumkan bahwa Ikea akan membuka toko di Mal Taman Anggrek, kami menerima antusiasme yang tinggi dari konsumen. Kami juga sangat senang dapat bekerja sama dengan Ikea Indonesia untuk melayani masyarakat di pusat Kota Jakarta yang ingin mencari solusi dan inspirasi perabot rumah tangga,” kata General Manager Mal Taman Anggrek Justin Chew.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia HE Marina Berg juga mengungkapkan kegembiraannya atas pembukaan Ikea Mal Taman Anggrek. “Dengan adanya city store Ikea pertama, Ikea Indonesia kembali membuktikan komitmen mereka untuk dapat dijangkau lebih luas lagi. Saya percaya Ikea Mal Taman Anggrek dapat menawarkan pengalaman berbelanja yang terbaik dan akan semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Swedia yang telah terjalin,” ujarnya.

Ikea Mal Taman Anggrek memiliki luas 9.400 meter persegi dan mempekerjakan 171 karyawan yang siap membantu kebutuhan para pelanggan. Ada 22 room set yang didesain dengan inspirasi dari kondisi kehidupan masyarakat yang tinggal di Jakarta. Sejalan dengan fokus Ikea Indonesia, room set ini fokus pada produk yang dapat memenuhi kebutuhan family with children sekaligus mendukung sustainable life at home.

Selain itu Ikea Mal Taman Anggrek juga menawarkan berbagai layanan seperti Interior Design Service, perakitan, pemasangan, perencanaan, dan konsultasi untuk memudahkan para konsumen dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di rumah. Ikea Mal Taman Anggrek juga menyediakan kebijakan pengembalian 90 hari untuk setiap produk yang tidak sesuai ekspektasi konsumen.