HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land (Metland) Tbk pengelola beberapa mal seperti Metropolitan Mall Bekasi (MMB), Grand Metropolitan, dan Metropolitan Mall Cibubur (MMC), menerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan kunjungan ke malnya seiring terus membaiknya situasi pandemi Covid-19 dan pemerintah telah mengumumkan tidak perlu lagi bermasker di area outdoor.

Beberapa strategi Metland itu antara lain menyelenggarakan festival kuliner bertajuk Food Market di MMB dan Grand Metropolitan hingga akhir Mei 2022. Event ini diselenggarakan bekerja sama dengan Eats&Co yang menghadirkan beragam stand kuliner makanan tradisional dan kekinian seperti Ayam Bakar Bandung, Mie Kocok Bandung, Cakwe, Es Cendol & Selendang Mayang, Takoyaki, Cuanki Bandung, Oseng Endess, dan banyak lagi.

Di MMC (dulu bernama Metropolitan Mall Cileungsi) diadakan event pameran Animal Garden. Para pencinta hewan bisa melihat langsung, memberikan makanan, hingga mendapatkan edukasi seputar hewan peliharaan. Pengunjung juga bisa menikmati suasan mal yang berbeda dengan berbagai hewan seperti ikan, hamster, kelinci, kura-kura, hingga hewan reptile lainnya.

Bukan hanya Pet Bazaar, pengunjung juga bisa memberikan makanan kepada hewan dan mendapatkan edukasi dari petugas terkait perawatan hingga pemberian makanan untuk kelangsungan hidup hewan peliharaan. Event ini sebagai bentuk dukungan untuk para pencinta hewan.

“Kami terus beerinovasi untuk menghadirkan acara maupun pembaruan yang menarik untuk menjaga konsistensi sebagai pusat perbelanjaan favorit baik di wilayah Bekasi maupun Cibubur. Tenant mix juga menjadi perhatian kami yang terus dilakukan penyegaran,” ujar Santoso, Direktur Metland dalam siaran pers yang diterbitkan Kamis (19/5).

Tenant mix menjadi salah satu strategi yang diterapkan untuk terus menjadikan mal yang dikelola Metland menjadi destinasi favorit. Saat ini di MMB banyak tenant baru yang digemari generasi milenial seperti Ramen Ya, Kabobs, The Kotjlok, Dear Butter, dan masih banyak lagi.

MMB juga terus melakukan peremajaan fasilitas, berinovasi, dan berkreasi untuk menghadirkan acara dan program menarik di dalam mal. Grand Metropolitan misalnya, menghadirkan tenant seperti H&M, Zenbu, Koba Koeran Grillmm Ichiro Ramen Market, Rock Star Academy, dan sebagainya.

Di MMC juga menghadirkan beberapa tenant baru seperti Scadia, Golden Lamien, Grand Silver, Crepes Signature, Eat Toast, Korean Street Food, dan lainnya. Kendati aturan pandemi terus diperlonggar, Metland masih menerapkan protokol yang ketat seperti wajib menggunakan scan QR Code aplikasi Peduli Lindungi, menggunakan masker, kapasitas maksimal 75 persen, menjaga jarak, hingga waktu makan dibatasi 60 menit.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah dalam penanganan pandemi yang semakin baik sehingga kondisi saat ini kian mendekati normal. Kami juga akan terus mendukung berbagai upaya pemerintah dan untuk itu kami bekerja sama dengan puskesmas dan dinas kesehatan setempat untuk menyediakan sentra vaksin di setiap mal Metland,” imbuh Santoso. Yudis