HousingEstate, Jakarta - Rumah tapak (landed house) jadi segmen produk yang tidak kehilangan pasar selama pandemi Covid-19. Pengembang juga lebih fokus menggarap segmen ini dengan berbagai kelebihan konsep hingga fitur produknya seperti yang ditawarkan PT Synthesis Karya Pratama melalui proyek Synthesis Huis di Cijantung, Jakarta Timur.

Menurut Managing Director Synthesis Aldo Daniel, hingga saat ini proyek Synthesis Huis berproses sangat baik sejak perusahaan menghadirkan show unit pada awal 2022 dilanjutkan dengan tahapan cut and fill, bouwplank, levelling kaveling, hingga saat ini telah terbangun pondasi.

“Sekarang dan hingga beberapa bulan ke depan progres Synthesis Huis akan semakin terlihat hingga nanti kami lakukan serah terima rumahnya satu tahun dari sekarang. Bukan hanya membangun rumah, kami juga melengkapi kawasan dengan menghadirkan new social compound berupa outdoor space untuk hangout,” ujarnya saat mengajak kalangan media melihat progres proyek, Rabu (25/5).

Untuk social compound yang akan dihadirkan Synthesis menjalin kerja sama dengan Tengah People and Place menghadirkan new hangout yang menawarkan new experience khususnya bagi kalangan muda. Tempat ini juga menjadi wadah mengekspresikan creativity, ide, musik, art, maupun lifestyle setiap pengunjung yang hadir.

Gaya urban outdoor diambil karena sesuai konsep kawasan Synthesis Huis sebagai center of creativity. Ke depan akan digandeng banyak komunitas untuk menyambangi Tengah Cijantung yang vibe-nya dirancang menjadi tempat hangout kekinian. Beberapa brand yang akan bergabung antara lain Filosofi Kopi, Melaty Parahyangan, Gotcha Freshte, Bakmi Sedjuk, dan sebagainya.

Synthesis juga memperkuat tim sales inhouse dengan menggandeng tiga perusahaan broker: Century21, Era Indonesia, dan Promex Indonesia. Strategi yang akan diterapkan antara lain membuat program penetrasi pasar dengan komunikasi yang lebih efektif, melakukan aktivitas marketing yang lebih masif, mengedepankan pemasaran digital melalui berbagai aplikasi media sosial, dan sebagainya.

Desain rumah Synthesis Huis dikerjakan oleh arsitek Jeffry Budiman dan Airmas Asri untuk arsitektur kawasannya. Bagian belakang Kawasan menempel hutan kota Cijantung yang akan menambah keasrian dan kenyamanan hunian di Synthesis Huis.

“Total lahan yang akan kami kembangkan 3,3 ha dengan 215 unit rumah. Tahap pertama kami sudah meluncurkan 90-an unit dengan penjualan telah mencapai 50 persen. Rumah tiga lantai yang kami pasarkan terdiri atas tipe 106/60 dan 142/72 harga mulai Rp2 miliar,” imbuh Aldo.