HousingEstate, Jakarta - Gardens @Candi Sawangan (250 ha) adalah perumahan terluas di kawasan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Skala pengembangan yang besar itu menjadi salah satu kelebihannya yang tidak terdapat di perumahan lain di sekitarnya. Dengan lahan yang besar, developernya PT Graha Perdana Indah (GPI) bisa mengembangkan perumahan menjadi kota baru berfasilitas lengkap.

Sejauh ini GPI konsisten memenuhi komitmennya membangun rumah yang dipasarkan berikut aneka fasilitasnya secara bertahap. Pengembangannya pun hijau dan rapi berikut infrastrukturnya. Jangan heran klaster-klaster huniannya selalu diminati, bahkan saat pandemi. Karena itu sebulan lalu GPI memasarkan klaster baru Evergreen Smart Living (7 ha). Ini klaster kedelapan di perumahan di Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Kota Depok itu, tidak jauh dari fly over Gaplek serta tol JORR Cinere-Jagorawi dan Depok-Antasari.

(Ki-ka): Indra Bachtiar, Finance Director PT Graha Perdana Indah (GPI), pengembang Gardens at Candi Sawangan, President Director Aditya D. Sutanto, Marketing Director Aileen Chandra, dan Project Director Slamet Dwi Warno, saat jumpa pers peresmian dimulainya pembangunan klaster baru Evergreen Smart Living di perumahan di Sawangan, Depok itu, Sabtu (28/5/2022).

Klaster yang dilengkapi piranti smart home ini dipasarkan kepada kalangan muda menengah atas. Tipe unitnya hanya dua: 70/78 (6 x 13) dan 96/105 (7 x 15). Keduanya rumah dua lantai bergaya modern simpel dengan bentuk-bentuk geometris berupa garis-garis vertikal horizontal, dilengkapi bukaan besar berupa jendela kaca. Harganya mulai dari Rp1,2 miliar per unit. Tipe 70 paling banyak disediakan, karena menjadi favorit konsumen di klaster-klaster sebelumnya.

Karena menyasar pasar yang lebih tinggi, Evergreen diletakkan di lokasi premium, di bulevar utama Gardens @Candi Sawangan dengan lebar jalan (RoW) mencapai 25 meter. Tahap pertama dipasarkan 232 unit di atas lahan 3,6 ha. Pengembangannya juga dibagi dalam dua tahap. Sebulan lalu dipasarkan tahap pertama sebanyak 123 unit. “Semuanya langsung habis. Favoritnya masih tipe 70 yang paling banyak kami sediakan di klaster baru ini. Karena itu sekarang kita launching pemasaran tahap dua sebanyak 120 unit,” kata Slamet Dwi Warno, Project Director GPI, kepada pers saat peresmian dimulainya pengembangan klaster baru itu di lokasi proyek, Sabtu (28/5/2022).

Ia memberikan keterangan bersama Presdir GPI Aditya D Sutanto, Marketing Director Aileen Chandra, dan Finance Director Indra Bachtiar. Karena menyasar kaum digital, setiap rumah di Evergreen akan dilengkapi piranti smart home 2.0. Terdiri dari smart door lock, smart sensor, CCTV, Alexa Voice Assistant, dan motion sensor. Yang terakhir ini adalah sensor untuk mendeteksi gerakan dan memberikan notifikasinya ke aplikasi, serta memicu sistem otomasi yang dapat diatur pada sistem smart home.
“Selain berfungsi sebagai sistem keamanan, perangkat pendeteksi gerakan itu juga bisa membantu menghemat penggunaan listrik di rumah,” jelasnya. Pemesanan rumah di Evergreen saat ini bisa dengan uang muka 0%, free biaya surat-surat, plus lucky draw berhadiah produk home appliances, voucher belanja, dan logam mulia.