HousingEstate, Jakarta - Untuk makin mengukuhkan sebagai penyedia kompor kaca di Indonesia, pabrikan kitchen appliances Niko kembali meluncurkan produk terbaru Kokana Black 2.0 (dua tungku) dan Kokana Black 3.0 (tiga tungku). Produk kompor kaca yang dirilis pada bulan April 2022 ini membidik segmen middle high class dan telah disambut oleh konsumen khususnya kalangan ibu muda perkotaan.

“Produk terbaru yang kami hadirkan ini sangat diminati oleh ibu-ibu muda perkotaan khususnya di wilayah Jabodetabek dan Pulau Jawa pada umumnya. Animo akan produk Kokana Black Series ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya kompor yang memiliki fitur keamanan tingkat tinggi,” ujar Tjandra Lianto, Direktur Marketing Niko Elektronik dalam siaran pers yang diterbitkan Sabtu (28/5).

Niko Kokana Black Series dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sistem pengunci gas untuk keamanan ekstra yang dapat menahan gas tidak keluar saat api kompor padam, terkena air, atau tertiup angin. Fitur ini sangat berguna untuk menghilangkan kemungkinan gas yang bisa bocor saat tidak ada kegiatan memasak.

Fitur yang disematkan ini sangat penting karena kebocoran gas seringkali menjadi salah satu pemicu kebakaran. Kebocoran gas LPG bukan hanya rentan menyulut kebakaran tapi kebocoran gas yang terakumulasi dan terperangkap di ruangan dan tidak kita sadari bisa menyebabkan ledakan.

Selain mengutamakan fitur keamanan, desain maupun fungsi lain juga sangat diperhatikan. Niko Kokana Black Series ini bisa digunakan sebagai kompor portabel maupun kompor tanam. Desainnya yang dibalut kaca mewah mengusung gaya modern minimalis yang cocok untuk berbagai desain ruang dapur.

Untuk pengapiannya menggunakan sistem baterai sehingga tidak ada bunyi cetak-cetak saat kita memutar knob kompor. Seri baru ini hadir dengan model dua dan tiga tungku dengan harga mulai Rp1,5 juta. Material kacanya cukup tebal dan kuat hingga bisa menahan bobot mencapai 100 kg.

“Saat ini penetrasi kompor Kokana Black Series 45 persen di Jabodetabek, 16 persen Jawa Tengah, 14 persen Jawa Barat, 15 persen Jawa Timur, dan sisa 10 persen di luar Pulau Jawa. Kami memasarkan kompor ini secara ritel dan e-commerce (online) untuk menjaring pasar yang luas. Selama masa launching ini kami juga memberikan cashback 30 persen dan berbagai gimmick lainnya untuk pembelian melalui official store,” imbuh Tjandra.

PT Niko Elektronik Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang elektronik dan peralatan rumah tangga yang memulai bisnis sejak tahun 1974. Saat ini lini produknya terus berkembang mulai kipas angin, dispenser, kompor, antena, penanak nasi serbaguna, panic set, lampu, blender, setrika, speaker aktif, dan sebagainya.