HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses memasarkan klaster Auckland, Metland Transyogi Cibubur di Jl. Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor, saat ini kembali memasarkan klaster baru Samara.
Klaster terbaru ini mengusung konsep rumah tumbuh dengan luas tanah 90 m2. Bangunan rumahnya satu lantai, dilengkapi dengan lantai mezzanin sehingga tampilan rumah serasa dua lantai.
Developernya PT Kembang Griya Cahaya (Member of PT Metropolitan Land Tbk) mematok harganya di kisaran Rp750 juta hingga Rp850 jutaan per unit.

Klaster ini menyasar pasangan muda yang belum membutuhkan rumah tidak terlalu besar dan di satu saat setelah memiliki dana akan memperluas bangunan seperti kamar tidur, ruang keluarga, dll.
“Kami optimistis klaster ini akan memperoleh respon bagus dari konsumen karena lokasi strategis, harga terjangkau,” ujar Ronnie Erlangga, GM Project Metland Transyogi Cibubur.

Selain harga yang kompetitif, Metland Transyogi Cibubur juga memiliki fasilitas yang lengkap, dan prospek yang menjanjikan. Akses jalannya bagus. Dari perumahan berpenduduk lebih kurang 3.000 KK ini menuju gerbang tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Tol Jagorawi-Cibitung hanya berjarak 2 km. Sedangkan menuju gerbang tol Burangreng di Jl Raya Setu sekitar 5-6 km.
Pemerintah saat ini sedang menggenjot pembangunan jalan tol tersebut dan dijadwalkan sudah dapat difungsikan pada tahun ini.

Dengan beroperasinya jalan bebas hambatan ini mereka yang bekerja di sejumlah kawasan industri di Bekasi seperti MM2100 ideal memilih tinggal di Metland Transyogi Cibubur. Demikian juga mereka yang beraktifitas di Depok, Cinere, bahkan Serpong.

Jika jalan tol beroperasi harga rumah di Metland Transyogi Cibubur dipastikan akan naik. “Makanya saya sarankan ke konsumen agar beli sekarang. Selama Pandemi Covid-19 kami tidak melakukan penyesuaian harga walaupun harga material naik beberapa kali selama pandemi,” tutur Ronnie.

Kemudian untuk fasilitas, hampir semua yang dibutuhkan warga sudah lengkap sehingga jika membutuhkan sesuatu tidak perlu lagi keluar dari komplek perumahan. Untuk sarana pendidikan sudah ada sekolah unggulan TK-SMU Regina Caeli, SMK Metland yang menghasilkan tenaga kerja profesional di bidang perhotelan, kemudian Sekolah Al-Azhar BSD di perumahan Metland Cileungsi yang terletak persis di sebelah Metland Transyogi Cibubur.

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari tersedia Farmers Family di boulevard utama serta Superindo di Metropolitan Mall Cibubur. Selain Superindo, di Metropolitan Mall Cibubur banyak juga tenant-tenant branded lokal maupun internsional seperti Matahari Department Store, Solaria dan banyak lagi.

Selain itu, Metland Transyogi Cibubur sudah memiliki area komersial Urban City yang menjadi salah satu fasilitas bagi penghuni maupun warga sekitar. Kawasan komersial Urban City dengan luas 15 ha dan sudah terpakai seluas kurang lebih 12 ha dilengkapi dengan area rekreasi Bike Track Cross Country, Kaliana Apartement, Ruko Urban Plaza, tenant (stand alone) McDonald’s, KFC, Burger King, Chatime, Ace Express, dll.

Tersedia juga RS Ibu dan Anak Hermina yang berada di sisi kanan gerbang utama di Jl Transyogi, sarana ibadah, sarana olah raga seperti bulu tangkis, basket, dan lapangan futsal.
Belum lama ini developer mengoperasikan wahana wisata air Waterland yang dilengkapi kolam renang anak-anak dan dewasa, menara luncuran, dll. Rencananya tahun depan akan beroperasi hotel berbintang di boulevard utama perumahan.

Menyinggung pemasangan

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berupa penyediaan atap panel surya pada produk properti yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk, dalam waktu dekat belum ada rencana memasang PLTS.
Selain karena teknologi panel surya yang masih terlalu mahal untuk diterapkan di produk-produk Metland, kami juga perlu mengkaji lebih dalam lagi mengenai PLTS ini.

Namun dalam jangka panjang tidak menutup kemungkinan menghadirkan hunian yang dilengkapi dengan instalasi PLTS karena kami memandang pemasangan panel surya ini bagus dan bisa mendukung penghematan penggunaan energi listrik serta dapat menciptakan energi hijau. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0813 1116 0889. Adv