HousingEstate, Jakarta - Sektor properti di tahun 2022 ini terus bergerak positif seiring dengan membaiknya penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Segmen rumah tapak atau residensial juga diperkirakan masih akan menjadi sektor prospektif di industri properti pada tahun ini terlebih didukung dengan berbagai insentif pemerintah.

Program pemerintah seperti relaksasi Loan to Value (LTV) hingga penurunan suku bunga acuan dari Bank Indonesia (BI) disertai dengan berbagai promosi dan penawaran cara pembayaran yang fleksibel oleh pengembang juga mendorong penjualan di segmen residensial.

Melihat trend perkembangan yang semakin membaik ini membuat pengembang Sinar Mas Land (SML) kian confident menghadirkan produk baru. Bersama Mitsubishi Corporation melalui bendera PT BSD Diamonde Develoment, SML akan segera menghadirkan proyek hunian terbaru di klaster Kanade yang merupakan klaster perumahan terakhir di kawasan The Zora BSD City.

Berbeda dari klaster-klaster sebelumnya, Klaster Kanade mengusung konsep Living in Harmony dengan mengombinasikan desain, fasilitas, dan material terbaik untuk sebuah hunian. Klaster Kanade menyuguhkan penataan ruang hunian yang disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya sehingga memberikan kesan ruang lebih luas dan nyaman bagi penghuni.

Untuk tahap pertama, di klister Kanade ini akan dipasarkan rumah sebanyak 56 unit harga mulai Rp6,1 miliar. Menurut Presiden Direktur PT BSD Diamond Development Kenji Ono, pihaknya sangat optimistis klaster baru ini akan diterima pasar dengan baik. “Terlebih sektor properti terus menunjukkan perbaikan seiring membaiknya perekonomian nasional,” katanya dalam siaran persnya baru-baru ini.

Sementera itu Direktur PT BSD Diamond Development Theodore G Thenoch menjelaskan, tren kenaikan hunian dengan tipe besar terus menguat khususnya sejak pertengahan tahun 2021. Hal ini ditandai dengan terus meningkatknya permintaan rumah dengan lebar kaveling 12 m yang harganya mencapai Rp13,6 miliar.

“Jadi tipe paling besar justru yang paling diminati konsumen dan ini terlihat dari masuknya nomer pemesanan (NUP) saat klaster ini belum diluncurkan secara resmi. Klaster Kanade merupakan penyempurnaan dari pengembangan sebelumnya untuk menyasar segmen premium yang terus menguat,” ujarnya.

Di klaster Kanade developer menyediakan tiga pilihan : Tipe 12 luas bangunan (LB) 485 m2 /luas tanah (LT) 264 m2, Tipe 10 LB 358 m2/LT 200 m2 dan Tipe 8 LB 242 m2/LT 136 m2. Setiap unit memiliki bangunan tiga lantai dan tetap mengusung filosofi ‘Hunian 3 Generasi’. Klaster dilengkapi fitur keamanan seperti triple security lock door system, serta integrated security system yang terkoneksi dengan gate, home elevator untuk tipe 10 dan 12, serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30% sehingga lebih sehat dan hemat energi.

Kawasan The Zora BSD City berdiri di atas lahan seluas 19 ha. Sejak dilaunching tahun 2018 The Zora sudah empat klaster residensial sukses dipasarkan yaitu Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi. Total hunian yang telah diserah-terimakan sebanyak 244 unit. Selain produk residensial, di The Zora developer juga sedang memasarkan satu area komersial yakni Daikanyama dengan konsep commercial business living. Konsep tersebut membuat pemiliknya dapat menggunakan unitnya sebagai tempat tinggal dan berbisnis. Selain itu setiap unitnya juga dilengkapi area rooftop.