HousingEstate, Jakarta - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Springhill Mizumi Serpong untuk pembiayaan kepemilikan perumahan (KPR) kawasan hunian Springhill Yume Lagoon di Cisauk, Serpong, Tangerang, Banten. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank R. Djoko Prayitno dan Chief Operation Officer (COO) Springhill Group AH Mahendra bersama perwakilan dari Hankyu Hanshin Properties Kansei Shoda.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyampaikan, tahun 2022 diprediksi sebagai momentum bagi kebangkitan kembali sektor properti yang ditunjukan dengan minat pasar pada rumah tapak kembali tinggi dan para pengembang juga terus berlomba-lomba untuk menyediakan produk hunian sesuai selera pasar.

“Kami sangat menyambut baik tren itu dan karenanya kami menjalin kerja sama dengan PT Springhill Mizumi Serpong untuk produk KPR di Springhill Yume Lagoon. Produk KPR kami sangat kompetitif, terjangkau dengan tenor panjang hingga 30 tahun. Produk KPR yang menarik ini juga sebagai komitmen kami untuk mendukung pemulihan ekonomi Indonesia khususnya di sektor properti dan penyediaan perumahan yang berkualitas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan Rabu (29/6).

Kinerja bisns J Trust Bank juga terus tumbuh positif salah satunya didorong oleh penyaluran KPR yang terus meningkat. Hingga akhir Mei 2022 tercatat pertumbuhan kredit mencapai 38 persen atau senilai Rp13,82 triliun dari sebelumnya Rp10,01 triliun per Desember 2021. Dari sisi simpanan (tabungan, giro, deposito), J Trust Bank menghimpun dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp19,13 triliun atau tumbuh 20 persen dari sebelumnya Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021.

Sementara itu AH Mahendra menjelaskan, Springhill Yume Lagoon merupakan proyek perumahan yang ditangani oleh Hankyu Hanshin Properties yang merupakan perusahaan pengembang dari Jepang. Total pengembangan proyek di Cisauk ini akan mencapai 15 ha dengan 12.352 m2 dialokasikan untuk ruang terbuka hijau. Total unit rumah yang dibangun sekitar 1.200 unit dengan harga mulai Rp500 juta hingga Rp1,5 miliar.

“Kami mengembangkan proyek ini dengan mengambil konsep dari Jepang dengan desain modern dilengkapi fasilitas lengkap seperti children playground, jogging & cycling track, club house, kolam renang, gym, kafe. Function hall, commercial area, dan sebagainya. Kami juga menyediakan area terbuka yang luas untuk mengusung kawasan yang sehat dan pengembangan yang berorientasi pada lingkungan,” imbuhnya.