HousingEstate, Jakarta - Hunian berkualitas di lokasi strategis menjadi impian masyarakat urban. Untuk menjawab kebutuhan hal tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) menggandeng Rukita sebagai perusahaan penyedia hunian sewa jangka panjang berbasis aplikasi teknologi untuk mewujudkan hunian berkualitas di titik-titik transit oriented development atau yang terintegrasi dengan akses Moda Raya Terpadu (MRT).

Kerja sama ini dituangkan dalam MOU bersama yang ditandatangani oleh Sabrina Soewatdy (CEO dan Co-Founder Rukita) dan Farchad Mahfud (Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta) disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, 8 Juli 2022.

TOD sendiri merupakan area perkotaan yang dirancang untuk memadukan fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik yang bertujuan untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik sehingga dapat menunjang daya angkut penumpang.

Sabrina menjelaskan, kerja sama Rukita dengan PT MRT Jakarta ini diawali oleh dua unit Rukita terpilih yaitu Rukita Kudus Menteng yang berada di kawasan TOD Stasiun MRT Dukuh Atas dan Rukita Jack House Melawai di kawasan TOD Stasiun MRT Blok M. Ke depannya unit-unit Rukita lainnya akan terus bertambah di kawasan TOD lainnya seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Istora Senayan, Bundaran HI dan lainnya.

“Rukita menjadi hunian co-living pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta. Kami sangat menyambut baik kerja sama ini karena sesuai dengan misi kami untuk memberikan solusi hunian berkualitas dan terjangkau di tengah kota bersama MRT. Kerja sama ini diawali oleh dua unit Rukita di Menteng dan Blok M dengan total 300 kamar. Ke depannya kami akan terus hadir di titik-titik TOD lainnya guna mendukung kebutuhan hidup kaum urban,” ujarnya.

Farchad menambahkan, PT MRT Jakarta sendiri menargetkan penyediaan 750 unit hunian pada kawasan berorientasi transit guna mempermudah mobilitas masyarakat pengguna moda MRT. PT MRT menggandeng Rukita sebagai perusahaan berbasis Property Technology yang kredibel dengan memberikan hunian berkualitas dan pelayanan profesional.

“Sebagai salah-satu strategi kami dalam mendorong pemenuhan hunian di kawasan TOD, kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Rukita yang merupakan provider penyedia hunian yang memiliki kualitas dengan akses yang menarik. Kami ingin menjadikan Rukita sebagai standar terbaik untuk hunian di kawasan TOD dengan begitu masyarakat terutama milenial mendapatkan hunian yang keren, nyaman, menyenangkan dan affordable,” imbuhnya.

Menginjak tiga tahun kehadirannya di Indonesia, Rukita telah mengelola lebih dari 260 properti di lebih dari 250 titik lokasi yang didominasi wilayah Jakarta Raya dan beberapa wilayah lainnya seperti Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Medan, hingga Palembang dan segera menyusul ekspansi di kota-kota lainnya di Indonesia.