HousingEstate, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah memunculkan banyak perubahan, termasuk untuk konsep hunian. Orang semakin terdorong mencari tempat tinggal yang menawarkan kualitas hidup lebih baik: bisa melakukan aktivitas sehari-hari dari rumah, udaranya segar, lingkungannya bersih, tertata, hijau, dan bangunannya tidak padat, serta menyediakan fasilitas yang memadai. Karenanya pada saat pandemic perumahan yang memiliki kriteria seperti itu tetap laris, bahkan di beberapa real estate tren permintaannya meningkat.

Menurut Director Research & Consultancy Savills Indonesia Anton Sitorus, selama pandemi sektor residensial khususnya landed housing menjadi pemimpin dibandingkan sektor lainnya.
Situasi ini membuat kalangan pengembang kian confident tmelansir produk baru, baik berupa tipe, klister, maupun perumahan baru.

Contoh Paramount Land yang menghadirkan New Menteng di Gading Serpong, Tangerang, Banten, untuk segmen pasar menengah-atas dengan produk rumah besar di kawasan elitnya. “Kami melihat saat ini timing yang tepat untuk menghadirkan hunian dengan konsep baru yang kami tawarkan di New Menteng. Rumah ini berda di Menteng Village Gading Serpong yang kami luncurkan tahun 2015 lalu. Konsep baru yang kami hadirkan mencakup konsep, fitur, hingga peningkatan standar fasilitas kawasannya,” kata M Nawawi, Direktur Paramount.

Di Menteng Village developer telah membangun rumah sebanyak 143 unit dan mayoritas sudah terhuni, sedangkan di New Menteng hanya ditawarkan 51 unit. Harganya mulai Rp4,9 miliar hingga Rp10 miliaran untuk luas bangunan 217-258 m2 dengan kaveling 12×15 m. Rumah ini dihadirkan dengan konsep open floor plan yang meminimalkan sekat sehingga ruang-ruangnya sangat lapang dan luas. Ukuran kamar utamanya saja 80 m2 sehingga bisa menyediakan walk in closet hingga ruang kerja.

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land menambahkan, New Menteng merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya khususnya dengan dilengkapi berbagai fitur seperti smart home system, solar water heater, solar panel, fasilitas gym yang canggih, launge, fooseball area, hingga carport untuk menampung tiga mobil.

“Kami yakin hunian premium New Menteng ini akan menjadi trendsetter dan sekaligus dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang memberikan kualitas hidup yang lebih baik. Konsep open floor plan juga akan memudahkan penghuni untuk mengatur layout sesuai selera yang disukai. Ke depan dengan semakin terbatasnya lahan di Gading Serpong kami hanya akan meluncurkan produk yang lebih premium lagi,” bebernya.