HousingEstate, Jakarta - Di tengah perekonomian global yang belum pasti, Bank CIMB Niaga selama semester pertama tahun 2022 berhasil menyalurkan KPR sebesar Rp4,7 triliun atau tumbuh 5,5 persen dibanding semester pertama tahun lalu.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kontribusi dari KPR CIMB Niaga terbesar disumbangkan oleh KPR Syariah yaitu sebesar Rp2,7 triliun atau 57 persen dari total KPR yang disalurkan.
“Debitur merasa lebih nyaman mengambil KPR Syariah, cicilannya setiap bulan sama mulai dari bulan pertama hingga cicilan terakhir,” ujar Heintje Mogi, Executive Vice President Head of Non Channel Bank CIMB Niaga kepada housingestate.id kemarin (8/8).

Sebagian besar rumah yang dibiayai di kisaran Rp750 juta hingga Rp1 miliar. Lokasi perumahannya mayoritas di Jabodetabek, sisanya di kota- kota besar lain seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dll.

Menurut Heintje hingga Juni lalu persentase pencapaian target tahun ini sudah mencapai 44 persen. Ia optimis target yang sudah ditetapkan manajemen dapat mencapai. “Dari pengalaman tahun- tahun sebelumnya, penyaluran di semester kedua selalu lebih tinggi dibandingkan di semester pertama,” tambah Heintje.
Dengan penambahan KPR yang disalurkan di semester satu tahun ini, fortopolio KPR Bank CIMB Niaga meningkat menjadi Rp40,4 triliun atau tumbuh 9 persen year on year (YOY). Fitur yang paling disukai debitur adalah KPR Xtra Manfaat dan KPR Syariah.

KPR Xtra manfaat memberikan benefit kepada nasabah untuk mengarangi cicilan bulanan atau memperpendek jangka waktu KPR melalui bundling tabungan nasabah, dimana nasabah bisa mengajak pasangan, saudara, dan kolega untuk di-link-kan tabungan mereka dengan KPR nasabah.

Selain itu, KPR Syariah memberikan kemudahan kepada para nasabah untuk memiliki rumah impian dengan cicilan yang ringan dan fixed lebih lama.

Menurut Heintje, KPR Bank CIMB Niaga selalu tumbuh lebih tinggi dibanding bank- bank lain karena selalu berupaya menjadi bank dengan produk dan fitur KPR yang lengkap, menyediakan solusi untuk semua kebutuhan nasabah akan properti. Mulai dari bunga/margin KPR yang kompetitif, program bundling dengab tabungan nasabah, KPR Syariah dan Xtra Pasti untuk nasabah yang ingin kepastian angsuran di masa yang akan datang.