HousingEstate, Jakarta - Pengembang Australia Crown Group mengumumkan rencana untuk memperkenalkan konsep hunian dengan layanan hotel yang akan mendisrupsi pasar hunian segmen atas (high end). Berbekal pengalaman lebih dari dua dekada dalam mengembangkan proyek properti premium, Crown Group segera meluncurkan platform One Global Residences and Resorts.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, platform ini dihadirkan untuk memanfaatkan pengalaman atas kesuksesan merek Skye Suites yang sangat populer di Australia menghadirkan kemewahan dan kenyamanan bagi penghuni maupun wisatawan.

“Pada umumnya manajemen gedung hunian sangat kaku dan hanya memberikan pelayanan yang terbatas bagi penghuni. Dengan One Global Residences and Resorts, staf hotel akan selalu berinisiatif untuk memberikan pelayanan dan pengalaman tinggal bagi penghuni apartemen dan hotel di level tertinggi,” ujarnya dalam siaran persnya belum lama ini.

Saat ini para pemilik apartemen memiliki akses ke fasilitas Skye Suites sebagai fasilitas tambahan. Nantinya konsep baru dan fasilitas tambahan ini akan menjadi standar layanan yang include dirasakan oleh penghuni. Layanan yang diberikan mencakup layanan kamar 24 jam, restoran inhouse bintang lima, menyewa koki terkenal untuk melayani acara pribadi, hingga menyewa jet pribadi.

Iwan menyebut pendekatan layanan hotel di apartemen ini terinspirasi dari tren global di hotel-hotel bermerek seperti Aman Residences dan Bvlgari Hotels and Residences di lokasi terkemuka seluruh dunia.
One Global Residences and Resorts ini akan melayani komunitas yang sedang berkembang dan mencari pengalaman baru fasilitas hunian premium. Ia menyebutkan platform layanan ini akan menjadi tolak ukur baru dalam kehidupan apartemen premium di Australia.

Berbagai perubahan juga sedang terjadi di Australia yang juga menjadi landasan dihadirkannya platform layanan mewah ini. Rumah dengan 4-5 kamar tidur plus halaman belakang yang luas dan kolam renang bukan lagi menjadi impian yang diidamkan. Saat ini sebagian masyarakat lebih memilih gaya hidup yang menawarkan pengalaman baru khususnya gabungan antara hunian dan hotel.

“Tentunya konsep yang kami tawarkan ini akan menarik bagi pembeli residensial yang cerdas atau mereka yang mencari sesuatu yang berbeda. Properti pertama dari One Global Residences and Resorts yang akan diluncurkan antara lain Mastery by One Global Residences di Waterloo. Kami juga sudah didekati beberapa pengembang yang ingin membangun hunian mewah dengan fasilitas ala hotel,” pungkas Iwan.