HousingEstate, Jakarta - Bank BTN menawarkan promo khusus KPR BTN Bebas Edisi HUT Kemerdekaan RI ke-77. Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani mengungkapkan, dengan KPR BTN Bebas Edisi Kemerdekaan itu, konsumen cukup membayar bunga mulai dari 2,22% per tahun fixed selama setahun pertama, dengan jangka waktu kredit hingga 30 tahun, dan angsuran berjenjang.

Selain itu dengan KPR BTN edisi khusus kemerdekaan itu, konsumen juga merdeka dari biaya-biaya saat mengajukan kredit, seperti biaya administrasi, biaya appraisal, dan BPHTB. “Konsumen cukup membayar down payment (DP), sudah bisa punya rumah impian. Jadi, konsumen benar-benar merasakan kemerdekaan dalam memiliki huniannya,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima housingestate.id, Selasa (16/8/2022).

Riska menyatakan, berdasarkan survei IPEX Loyalty Members (ILM) terhadap 3.600 calon pembeli rumah di ajang pameran Indonesia Property Expo (IPEX) yang diadakan Bank BTN di JCC, Jakarta, sebanyak 80% calon konsumen adalah kaum milenial, dengan hampir 90% adalah calon pembeli rumah pertama yang tersebar baik di Jabodetabek maupun luar Jabodetabek.

Promo khusus yang diberikan Bank BTN melalui KPR BTN Bebas Edisi HUT Kemerdekaan, akan sangat membantu kaum muda itu membeli rumah baik yang bersubsidi maupun non subsidi.

Riska optimis pasar properti segera bangkit, setelah dua tahun menyurut karena pandemi Covid-19. Saat ini secara bertahap, rasa percaya diri konsumen merealisasikan pembelian rumah kembali tumbuh. Itu terbukti dari transaksi properti pada IPEX bulan Mei 2022 yang meningkat signifikan, bahkan jauh melampaui target yang ditentukan Bank BTN.

“Lantaran itu kami kembali menggelar IPEX selama 13 – 21 Agustus 2022 di JCC Senayan, Jakarta. Saat pembukaan akhir pekan lalu, pameran itu disambut antusias oleh masyarakat. Pada hari pertama pengunjung membludak. Melihat respons pasar yang cukup tinggi itu, kami yakin transaksi pengajuan KPR BTN bisa mencapai Rp2,5 triliun hingga akhir pameran,” tuturnya.