HousingEstate, Jakarta - Jika kita jeli masih banyak pilihan hunian harga terjangkau yang ditunjang dengan aksesibilitas dan sarana transportasi public yang mumpuni, serta fasilitas lengkap. Hunian seperti ini dibutuhkan kalangan pekerja muda apalagi ditambah denan kemudahan-kemudahan pembayaran yang ditawarkan pengembang maupun perbankan.

Salah satu pilihannya ditawarkan di Greenland Kemang Bogor hasil pengembangan RelifeAsia (PT Graha Mitra Asia) di Jalan Raya Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Perumahan seluas 20 ha ini mencakup 1.200 unit rumah dua lantai dengan tipe 48/60, 64/65, 72/78, 82/84, dan 92/98 harga mulai Rp599 juta.

Menurut Ivan Darmanto, Direktur Utama PT Graha Mitra Asia, rumah di Greenland Kemang Bogor bisa menjadi alternatif hunian di kawasan yang semakin prospektif dengan banyaknya pembangunan proyek infrastruktur baru.

“Perumahan yang kami tawarkan berada satu garis dengan koridor Jalan Raya Bojongsari yang menghubungkan Ciputat hingga ke Kota Bogor. Jalan Raya Bojongsari hingga Jalan Raya Parung saat ini bisa dilihat perkembangannya sangat pesat hingga disebut sebagai Margonda 2 untuk dikembangkan menjadi pusat bisnis baru dan Greenland Kemang Bogor berada di koridor itu,” katanya.

Beberapa selling point lainnya lokasinya   dekat ke pintu tol Kayumanis, Bogor. Pintu tol BORR ini terkoneksi tol Jagorawi, dan ke depan terhubung tol Depok-Antasari (Desari)-Bojong Gede.

Alternatif lainnya ke Jakarta dengan naik kereta. Naik motor dari perumahan ini ke stasiun hanya 15-20 menit. Untuk kebutuhan sehari-hari juga mudah karena di sekitar perumahan ada mal, hipermarket, mini market, rumah sakit, fasilitas pendidikan, komersial, dan sebagainya.

Greenland Kemang Bogor dikonsep  menjadi Green Urban Living untuk memadukan lifestyle perkotaan yang praktis dan modern dengan suasana resort dan greenery guna menghadirkan kawasan yang sehat dan nyaman. Di dalam kawasannya ada sejumlah fasilitas seperti multi-sport court, kolam renang, outdoor sport, kids playground, thematic garden, sarana ibadah, dan sebagainya.

Saat ini selain unit contoh juga telah tersedia beberapa unit yang siap huni sambil terus melakukan progres cut fill lahan hingga pembangunan sarana dan fasilitas lainnya. Menurut Ivan, konsep hunian seperti ini setidaknya menyasar konsumen yang mencari rumah harga Rp600 juta-Rp700 jutaan.

“Harga rumah tipe terkecil  sekarang sudah hampir Rp600 juta. Dengan promo yang kami tawarkan seperti free dua kali angsuran khusus di bulan September, skema KPR dengan hanya DP Rp8 juta all in, dan gratis biaya-biaya, membuat dana awal yang disediakan lebih ringan dengan cicilan mulai Rp4 jutaan/bulan. Makanya rumah ini cocok untuk penghasilan pekerja milenial,” tandasnya.