HousingEstate, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang kita alami sejak Maret 2020  telah membangkitkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya kebersihan. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar untuk menghindari penularan virus telah membentuk kesadaran dan aktivitas masyarakat yang lebih baik.

Menurut studi yang dilakukan Lombardo Homes terhadap 1.070 responden antara usia 18 dan 79 tahun, sebanyak 55 persen responden mengatakan bahwa mereka lebih rajin membersihkan rumah sejak awal pandemi. Tidak hanya itu, survei yang dilakukan Bosch melalui Appinio terhadap 400 responden Indonesia menemukan bahwa terdapat 79 persen responden melakukan kegiatan bersih-bersih rumah sendiri.

Dalam survei ini responden menyatakan bahwa bagian rumah yang paling sering dibersihkan adalah dinding dan lantai. Survei yang sama juga menemukan bahwa bagian sudut-sudut di rumah merupakan area yang paling sulit dibersihkan dan hal ini yang coba dijawab oleh perangkat (tools) Bosch.

“Kami sangat paham bahwa kebersihan rumah dan lingkungan sekitar menjadi sangat krusial di tengah banyaknya virus baru yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kegiatan bersih-bersih sudah menjadi sebuah rutinitas yang dilakukan tidak saja untuk terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan tapi juga untuk menjaga kualitas dari kondisi suatu barang,” ujar Riza Ferdiansyah, Country Business Director Power Tools Bosch Indonesia, Kamis (6/10).

Meningkatnya intensitas aktivitas masyarakat untuk melakukan kebersihan sekitar tentunya perlu ditunjang dengan sebuah alat untuk mempermudah aktivitas tersebut. Sebuah alat yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mencapai hasil yang maksimal. Inovasi baru yang diharapkan menjadi solusi inovatif bagi kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

Bosch sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi global memperkenalkan UniversalBrush sebuah sikat elektrik multifungsi yang membuat kegiatan bersih-bersih menjadi lebih mudah. UniversalBrush dilengkapi variasi kepala sikat dan spons yang memungkinkan penggunaan pada berbagai permukaan dan material. Selain itu, mesin yang kuat pada UnivesalBrush menghasilkan putaran sikat yang konstan hingga 215 rpm untuk menggosok permukaan dan kotoran yang paling berat sekalipun.

UniversalBrush merupakan sebuah sikat elektrik serbaguna berdaya baterai yang dapat diisi ulang dengan kabel micro USB. Produknya juga telah dilengkapi oleh perlindungan percikan air IPX5 sehingga sikat ini juga cocok untuk digunakan di lingkungan basah dan sangat baik digunakan pada berbagai permukaan dan material mulai dari ubin dan nat, area luar rumah, oven, panic, wajan, kaca, hingga sepatu. Sikat ini juga bisa menjangkau area sempit seperti kran atau pancuran air dan bisa digunakan untuk menghilangkan karat.

Home & Garden Business Development Manager Bosch for Asia Pacific Andrew Ho menambahkan, menjadi visi perusahaan untuk selalu menyediakan produk guna memudahkan masyarakat dalam menunjang segala aktivitasnya tidak saja dengan kualitas produk yang sudah tidak diragukan lagi tapi juga harga yang kompetitif.

“Kami percaya UniversalBrush ini akan memudahkan dan mempersingkat waktu yang dihabiskan untuk membersihkan setiap sudut ruangan dan lingkungan sekitar sehingga kebersihan rumah dan kesehatan anggota keluarga bisa tetap terjaga setiap saat. Produk  ini dipasarkan dengan harga Rp888 ribu yang terdiri dari Bosch Cordless Power Scrubber UniversalBrush, sikat bristle, sikat detail, spons abrasif, dan spons anti gores,” bebernya.