HousingEstate, Jakarta - Mengikuti perkembangan zaman saat ini rumah tidak lagi hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat dan berlindung dari segala macam cuaca tetapi juga menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk melakukan banyak aktifitas bagi penghuninya. Hal ini tidak terlepas dari adaptasi kita pada situasi pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 lalu.

 

Penelitian yang dilakukan oleh Environmental Protection Agency (EPA), level polutan di dalam ruangan bisa 2-5 kali lebih tinggi dibandingkan polutan di luar ruangan dan ada kalanya bisa meningkat hingga 100 kali lebih tinnggi. Untuk meminimalisir dampak negatif dari polusi udara di dalam ruang ada produk yang bisa digunakan untuk mengantisipasinya.

 

Pabrikan perangkat elektronik rumah tangga Sharp misalnya, menghadirkan teknologi Plasmacluster yang mampu menghasilakn dan melepas ion positif dan negatif yang sama seperti di alam. Teknologi Plasmacluster merupakan teknologi disinfeksi udara yang diciptakan oleh Sharp untuk menekan efek virus di udara serta menghancurkan dan membersihkan jamur dalam udara.

 

Menurut Product Manager Air Purifier & AC PT Sharp Electronics Indonesia Yudha Eka Putra, tekonologi Plasmacluster sudah terbukti mampu menonaktifkan virus dan bakteri yang tersebar di udara maupun yang menempel pada permukaan benda-benda. Bentuknya yang kompak silinder berwarna putih juga mudah dibawa-bawa.

 

“Kami menghadirkan produk Small Tower Air Purifier untuk menjawab kebutuhan konsumen. Produk ini bukan hanya canggih tapi memiliki ukuran 190x190x330 mm dengan berat 2 kg dan menjadi air purifier kompak baru yang bisa diletakkan di atas meja maupun di kamar hotel saat kita berpergian sehingga tidak khawatir dengan kualitas udara yang dihirup,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (25/10).

 

Kendati kompak produk ini bisa digunakan untuk kapasitas high density 7000 ion untuk pemurniann udara lebih cepat. 360 air flow-nya didesain dengan pengisapan yang dapat menghembuskan udara 360 derajat untuk menjangkau seluruh bagian ruangan dan memurnikan udara dengan lebih merata. Produk ini memiliki jangkauan hingga 10 m2.

 

Fitur lainnya night lamp yang bisa mempercantik ruangan dan memberikan kenyamanan saat kita tidur. Perawatan produk ini juga sangat mudah karena filternya bisa dibersihkan menggunakan vacuum cleaner. Sharp Small Tower Air Purifier ini bisa optimal mengurangi dampak penyebab alergi, menangkap asap rokok, hingga menghilangkan gas radon pemicu asma dan kanker.

 

“Kami menghadirkan varian baru untuk produk ini karena kebutuhan akan udara bersih di dalam ruangan sangat tinggi. Tingkat polusi maupun pandemi Covid-19 juga masih mengancam dan itu bisa dikurangi dengan adanya produk ini di dalam ruangan. Produk ini dipasarkan seharga Rp1,3 jutaan,” bebernya. Yudis