HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses dengan klaster kedelapan Evergreen Smart Living (7 ha) yang dilansir April lalu, PT Graha Perdana Indah (GPI), developer Gardens at Candi Sawangan (250 ha), perumahan terluas di kawasan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, kembali melansir klaster baru Rivergate Natural Living (5 ha).

Kalau Evergreen menawarkan rumah dua lantai tipe 70/78 dan 96/105 seharga mulai dari Rp1,2 miliar per unit, Rivergate memasarkan empat tipe rumah 2-3 kamar mulai dari yang kecil sampai sedang. Yaitu, tipe 35/60 satu lantai serta tipe dua lantai 57/78, 71/84, dan 93/105. “Harganya mulai dari Rp700 jutaan per unit,” kata Presiden Direktur GPI Aditya D Sutanto, dalam jumpa pers peluncuran klaster di marketing gallery proyek, Jl Cinangka Raya, Sabtu (29/10).

Ia memberi keterangan bersama Marketing Director Aileen Chandra dan Project Director Slamet Dwi Warno. “Rivergate diluncurkan untuk membidik segmen pasar kaum milenial dan generasi Z yang ingin tinggal di permukiman asri, hijau, dan modern lengkap dengan berbagai fasilitas penunjangnya,” ujar Aditya. Di Rivergate akan dikembangkan lebih dari 300 unit rumah bergaya modern simple yang disukai kalangan muda. Tahap pertama dipasarkan 164 unit.

Menurut Slamet Dwi Warno, peluncuran Rivergate dimajukan dari rencananya awal tahun 2023, karena rumah-rumah di Evergreen tahap pertama sudah habis. Karena itu pemasaran Rivergate belum disertai show unit. Kendati demikian, seperti klaster-klaster sebelumnya, respon pasar diklaim tetap memuaskan.

“Sebanyak 38 unit rumah tipe kecil sudah sold out,” ungkap Dwi Warno. Sebagian besar konsumen Gardens at Candi Sawangan berasal dari Jakarta Selatan. Dari Depok hanya sekitar 15 persen. Umumnya konsumen membeli dengan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR).

Seperti halnya Evergreen, setiap rumah di Rivergate akan dilengkapi piranti smart home, seperti smart door lock, smart sensor, smart light switch, CCTV, Alexa Voice Assistant, dan lain-lain. Varian piranti smart home system yang diterapkan berbeda-beda tergantung tipe rumah.

Pemesanan rumah bisa dengan uang muka 0%, plus free biaya surat-surat, dan sertifikat sudah hak milik (SHM). Aileen menyebutkan, serah terima rumah akan dilakukan secara bertahap 18 bulan sejak klaster diluncurkan secara resmi.