HousingEstate, Jakarta - Kendati pasar apartemen masih belum kondusif, sejumlah apartemen tetap melakukan pembangunan sesuai rencana. Salah satunya adalah The Veranda. Saat ini proyek besutan Nishitetsu (Jepang) dan Pulau Intan itu mulai memasuki konstruksi struktur atas.

Direktur Nishitetsu Takayuki Tanaka melalui siran pers akhir pekan lalu mengatakan, pengerjaan menara pertama Jimbaran dimulai Januari 2022, dan setelah melakukan evaluasi kualitas konstruksi struktur bawah, saat ini konstruksi berlanjut sesuai rencana ke struktur atas.

“Akhir tahun depan kami targetkan tower Jimbaran sudah topping off (melakukan prosesi tutup atap),” katanya. The Veranda berada di koridor bisnis TB Simatupang-RA Kartini, tepatnya di Jl Lebak Bulus Pd/Jl Lebak Bulus Raya, tidak jauh dari lintasan MRT Lebak Bulus-Bundaran HI dan jalan tol JORR Ulujami–Pondok Pinang–Taman Mini.

Di sekitarnya sudah penuh dengan semua fasilitas publik, terutama terkonsentrasi di kawasan hunian elit Pondok Indah, dan di luarnya seperti di Poins Square yang saat ini sedang menyelesaikan pembangunan sky bridge ke stasiun MRT Lebak Bulus Grab, Cilandak Town Square, SQ Rest, dan banyak lagi. “Karena berada di lokasi strategis, potensi mendapatkan capital gain, yield, return of investment dari apartemen ini terbilang tinggi,” ujar Tanaka.

Tower Jimbaran menawarkan 178 unit hunian, terdiri dari 36 unit tipe satu kamar (1 BR), 107 unit tipe 2 BR, dan 35 unit tipe 3 BR. Luas unit mulai dari 57 m2 seharga mulai dari Rp1,8 miliar per unit.

Airmas Asri yang mendesan apartemen melalui direktur arsitektur desain Ardi Jahya mengungkapkan, The Veranda yang dibangun di atas lahan 2,3 ha dikelilingi sungai dan hutan alami. Karena itu proyek dirancang bernuansa resort tropis dengan banyak elemen hijau dan air, sebagai tempat peristirahatan penghuni dari rutinitas dan padatnya kota.

Lobi di lantai dasar didesain terbuka, dan semua menara diposisikan diagonal dengan setiap unit memiliki lobi dan balkon pribadi, serta jendela lebar dan langit-langit tinggi. Dengan demikian sirkulasi udara dan pencahayaan alami di dalam unit bisa maksimal, dan penghuni leluasa menikmati panorama alam yang mengitari apartemen.

Dalam ajang Indonesia Property Award 2022 beberapa pekan lalu, desain The Veranda yang dilengkapi lift pribadi dan aneka fasilitas internal itu, diganjar dua penghargaan, sebagai Desain Arsitektur Kondominium Mewah Terbaik dan Desain Interior Kondominium Terbaik