HousingEstate, Jakarta - Sharp Corporation secara resmi mengumumkan masuknya Sharp TV Aquos XLED 4K terbarunya ke wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika, di Osaka Jepang. Produk TV terbaru ini merupakan peningkatan dari Aquos XLED yang diperkenalkan sebelumnya di Jepang tahun 2021. Mengusung teknologi yang menggabungkan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED, TV Aquos XLED 4K diklaim mampu menghadirkan pengalaman menonton yang “true to life” alias nampak seperti nyata.
Sharp TV Aquos XLED 4K diarahkan menjadi TV terbaik Sharp di segmen TV 4K selama bertahun-tahun, dengan menghadirkan kualitas gambar dan audio yang akan membawa pengguna mencapai level baru dalam menonton tayangan televisi. Desain produknya juga sangat artistik dengan menerapkan banyak inovasi.
Menurut Presiden BU Unit Bisnis Sistem TV Sharp Corporation Hirofumi Okamoto, pasar TV global berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir, terutama dengan diperkenalkannya teknologi baru dan canggih pada TV.
“Terus mendorong inovasi, TV Sharp ingin berkontribusi pada pertumbuhan pasar dengan terus mengembangkan teknologinya, dan berfokus pada inovasi TV premium dan TV layar besar. Hari ini kami sangat bersemangat memperkenalkan generasri baru teknologi Aquos XLED ke wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika,” katanya melalui siaran pers yang diterbitkan, Selasa (30/5/2023).
Melalui produk TV terbaru ini Sharp kian mengukuhkan standar baru untuk hiburan di rumah dengan meningkatkan pengalaman menonton konsumen. Sharp memulai debut TV pertamanya tahun 1953, dan pada September tahun ini Sharp akan merayakan hari jadinya yang ke-111 tahun di seluruh dunia.
Aquos TV menjadi andalah Sharp selama lebih dari 20 tahun dan telah dikenal dengan kecerahan dan kontras warnanya yang luar biasa. Sharp Aquos TV juga telah menjadi pilihan masyarakat dunia yang menginginkan sebuah produk TV canggih dengan fitur yang lengkap. TV Sharp Aquos XLED 4K 65 inch akan tersedia pada Agustus 2023 di Indonesia. “Kami sangat optimistis TV model baru ini akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen Indonesia, karena adanya tren kenaikan permintaan TV ukuran 50 inch ke atas terutama pasca Lebaran 2023,” jelas Shinji Teraoka, President Director Sharp Indonesia.