HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meraih dua penghargaan dalam ajang Asia Pacific Property Awards 2023-2024 untuk kategori Mixed Use Development melalui proyek Metland Cibitung, dan kategori Residential Development 20 Plus Units untuk proyek The Riviera at Puri. Penghargaan diterima Direktur Metland Wahyu Sulistio di Bangkok, Thailand, Rabu (31/5/2023).

Asia Pacific Property Awards adalah bagian dari International Property Awards tingkat regional untuk mengapresiasi perusahaan properti di Asia Pasifik yang dinilai berkinerja baik. Penilaian mencakup pencapaian dalam arsitektur, desain interior, real estat, dan perusahaan pengembangnya. “Penghargaan ini merupakan manifestasi komitmen dan kerja keras kami menghadirkan produk yang unggul yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Wahyu.

Metland Cibitung di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, adalah proyek perumahan berkonsep green development seluas 226 ha, yang menggabungkan hunian dengan kawasan komersial. Selain sebagai tempat tinggal, Kawasan juga diproyeksikan menjadi pusat bisnis di kawasan Cibitung melalui pengembangan area komersial Milenia City (24 ha).

Proyek juga dikonsep sebagai transit oriented development (TOD) melalui pembangunan stasiun Metland Telaga Murni di dalam kawasan perumahan, sehingga terhubung langsung dengan kereta komuter Jakarta-Bekasi-Cikarang. Nantinya Metland Cibitung juga disebut akan memiliki beberapa akses baru baik untuk transportasi massal maupun penghubung, yang saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Sementara The Riviera at Puri (12 ha) adalah proyek hunian joint operation (JO) Metland dengan Keppel Land (Singapura) di kawasan Metland Cyber Puri, Tangerang, Banten, yang mengusung konsep resort dengan fasilitas lengkap yang dibatasi oleh aliran sungai. Lokasi proyek berdekatan dengan gerbang tol Karang Tengah di jalan tol Jakarta-Merak). Sejak dipasarkan tahun 2017, The Riviera at Puri sukses memasarkan 460 unit hunian dalam tiga tahap pemasaran.

“Berpengalaman dalam industri properti lebih dari 30 tahun, track record Metland bisa dilihat di banyak proyek, seperti Metland Menteng, Metland Puri, Metland Cyber Puri, Metland Tambun Bekasi, Metland Transyogi Cibubur, Metland Cileungsi, dan Metland Cibitung. Sedangkan pusat perbelanjaan meliputi Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan, Metropolitan Mall Cibubur dan Plaza Metropolitan di Tambun, selain enam hotel dan properti komersial lain,” beber Wahyu.