Selama Libur Sekolah, Tiket Whoosh Terjual 350 Ribu

Sejak dimulainya liburan sekolah pertengahan Juni, layanan kereta cepat Whoosh makin dipadati penumpang. Rata-rata jumlah penumpang harian meningkat dari waktu ke waktu.
Periode 14 Juni s.d 7 Juli 2024, jumlah tiket Whoosh yang telah terjual mencapai 350 ribu. Dari jumlah itu, penumpang yang telah diberangkatkan hingga 28 Juni mencapai 283 ribu orang. Meningkat 20% jika dibandingkan di luar musim liburan.
Penumpang harian yang biasanya berkisar antara 15.000 – 16.000 perhari, meningkat menjadi 18 ribu penumpang per hari, dan melonjak pada Kamis dan Jumat (27-28 Juni) menjadi 22 ribu penumpang per hari.
Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, operator Whoosh, mengatakan, banyak penumpang yang bepergian bersama anak-anak untuk berlibur di Jakarta dan Bandung.
“Karena meningkatnya jumlah penumpang anak-anak, KCIC mengimbau orang tua selalu mengawasi dan memperhatikan aturan keselamatan yang berlaku di stasiun dan di dalam kereta,” kata Eva melalui keterangan tertulis kemarin (29/6/2024).
Ketika berada di stasiun, anak-anak harus berhati-hati saat menaiki tangga dan eskalator. Orang tua agar menggandeng anaknya saat menaiki eskalator. Jika membawa kereta bayi atau koper besar, gunakan lift untuk keamanan dan kenyamanan bersama.
Jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Perhatikan celah antara peron dan kereta, berhati-hati saat melangkah, jangan sampai terjerembab ke celah tersebut.
Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Tidak bersuara dengan suara keras dan merusak atau mengotori fasilitas di dalam kereta.
Eva menambahkan, penumpang yang berusia 0-3 tahun dan tidak mengambil tempat duduk, tidak perlu membeli tiket Whoosh. Tersedia pula toilet khusus dengan fasilitas meja pengganti popok pada kereta nomor 4 di setiap rangkaian Whoosh.
KCIC juga siap membantu orang tua yang ingin memberangkatkan anak di bawah umur tanpa pendamping. Untuk itu hubungi petugas yang berjaga di stasiun guna mendapatkan layanan pendampingan.
Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Pecahkan Rekor Jumlah Penumpang Selama Beroperasi
Penumpang cilik tersebut akan didampingi KCIC sejak berada di ruang tunggu, menuju ke kereta, hingga diterima oleh penjemput di stasiun tujuan.
“Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat Whoosh. KCIC berharap momen liburan bersama Whoosh menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak anak,” ujar Eva.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas dan promo Whoosh, silakan menghubungi customer service di stasiun atau contact center KCIC melalui 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.