Sabtu, September 6, 2025
HomeEventFestival Kuliner Summarecon Mall Serpong: Enak Kali Bah!

Festival Kuliner Summarecon Mall Serpong: Enak Kali Bah!

Konsisten mengangkat kekayaan kuliner khas Indonesia setiap tahunnya dengan tema yang berbeda, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan event kuliner untuk menjadi trendsetter kuliner khususnya di wilayah Tangerang yaitu Festival Kuliner Serpong (FKS).

FKS 2024 ini telah memasuki tahun ke-12 yang diselenggarakan mulai 15 Agustus-15 September 2024 yang berlokasi di Parkir Timur SMS. Event kali juga menarik karena membawa kekayaan dan keistimewaan kuliner autentik dari Kota Medan, Sumatera Utara yang karenanya mengusung tagline “Enak Kali Bah!”.

Menurut Tommy Laurici, Director Operation Summarecon Mall Group, festival kuliner kali ini terinspirasi dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika untuk menyuguhkan keistimewaan kekayaan kuliner dari kota terbesar ketiga di Indonesia yaitu Kota Medan.

“Keragaman kuliner merupakan akulturasi dari beragam etnik budaya seperti India, Melayu, Tionghoa, dan suku Batak yang pastinya akan menggugah selera. Summarecon konsisten menyelenggarakan event kuliner seperti ini sebagai upaya mendukung dan melestarikan kearifan lokal yang bukan hanya dari sisi kuliner tapi juga budaya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan Selasa (20/8).

FKS akan menghadirkan lebih dari 90 pelaku usaha kuliner yang bisa dinikmati pengunjung. Berbagai kuliner autentik dari Medan mencakup Warkop Agam Medan, Putu Bambu Medan, Bakmi Wei Wei Siantar, RM. BPK Ola Kisat, Lontong Medan Bang Lubis 88, Lemang Srikaya Batok, Tahu Balik Khas Binjai, Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar, dan pusat oleh-oleh yang menghadirkan Bolu Meranti.

Baca juga: Kinerja Bisnis Bagus, Summarecon Bersiap Luncurkan Proyek Ke-9 di Tangerang

Tak hanya kuliner, suasana FKS bernuansa Medan juga semakin meriah dalam balutan dekorasi berupa replika Istana Maimun hingga hiburan dari berbagai wahana permainan seperti ferris wheel, paratrooper, carousel, dan masih banyak kemeriahan lainnya yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga.

“Untuk menemani santap makanan pengunjung bisa melihat berbagai kegiatan seru bernuansa tradisional seperti seni budaya hingga orkes keliling. Ada juga penampilan spesial artist performance dari Andra & The Backbone, Rony Parulian, Idgitaf, hingga pertunjukan fireworks,” imbuh Tommy.

SMS merupakan pusat perbelanjaan yang telah menjadi lifestyle center dengan total luas 110 ribu m2 dengan pengembangan dua tahap. Dalam kurun waktu 10 tahun ke depan akan dikembangkan tahap ketiga hingga luasnya mencapai 200 ribu m2. Konsep unik SMS yaitu The Downtown Walk yang telah menjadi tren bagi komunitas shopper dari Serpong bahkan Jabodetabek.

Berita Terkait

Ekonomi

Belasan Investor Kazakhstan Lirik IKN

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia...

Program Perumahan Salah Satu yang Diharapkan Buka Lapangan Kerja

Pemerintah terus menjalin kolaborasi dengan pelaku usaha untuk membuat...

Menko Airlangga Minta Pengusaha Tahan PHK dan Buka Program Magang Berbayar untuk Sarjana Baru

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta para pengusaha...

Berita Terkini