Senin, September 22, 2025
HomeNewsEkonomiDukung Bisnis Brand Lokal, Warna Modern Buka Toko ke-27

Dukung Bisnis Brand Lokal, Warna Modern Buka Toko ke-27

Warna Modern Indonesia (WMI) yang menyebut dirinya sebagai “growth accelerator” untuk brand lokal kenamaan, terutama yang berkaitan dengan gaya hidup seperti fashion, terus memperluas jaringan toko dan ekspansi bisnis.

Mengutip keterangan resmi WMI, Kamis (24/10/2024), akhir tahun ini WMI akan menghadirkan toko kemitraan ke 27. Sedangkan tahun depan WMI menargetkan berekspansi ke kota-kota di luar Jabodetabek, terutama kota-kota di Kalimantan dan Aceh.

“Kami akan terus berekspansi ke daerah-daerah potensial di seluruh Indonesia, guna membuat brand-brand lokal lebih dikenal di seluruh tanah air,” kata CEO WMI Bima Laga.

Sebelumnya pada Juli 2024 WMI membuka gerai toko kemitraan dengan Torch di Lampung, dan dengan Muda di Surabaya pada Agustus 2024.

Setelah itu WMI akan membuka toko di Cibinong City Mall dan Pakuwon Bekasi bersama Nada Puspita, di Summarecon Mall Bekasi bersama Heylocal, serta Pakuwon Bekasi bersama Cotton ink dan beberapa brand lokal kenamaan lain.

WMI menilai gerai ritel offline masih menjadi salah satu strategi ekspansi yang penting bagi pertumbuhan brand-brand lokal. Pasalnya, kaum urban Indonesia masih menjadikan pusat perbelanjaan sebagai salah satu sarana hiburan.

Pembukaan gerai ritel offline memang menjadi tantangan tersendiri karena besarnya sumber daya yang dibutuhkan. “Tapu, Warna Modern Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan pendanaan, guna membuat brand-brand lokal tumbuh kompetitif,” jelas Bima.

Baca juga: Januari-Juli Ekspor Modest Fashion Capai USD632,76 Juta

Sejauh ini ia mengaku senang dengan pertumbuhan bisnis WMI. Tahun ini misalnya, WMI sudah menambah 12 toko dari 15 toko tahun lalu.

Jika sebelumnya WMI didominasi brand fashion, tahun ini berekspansi ke F&B dengan menggandeng Hakuna Matata Restaurant.

“Tidak menutup kemungkinan kami terus menambahkan portofolio lifestyle lain (dalam kemitraan). Prinsipnya, kami ingin jadi partner bagi brand lokal agar mereka bisa terus tumbuh,” ungkap Bima.

Hingga saat ini WMI telah bermitra dengan KAMI, RiaMiranda, Merche, Nada Puspita, Cottonink, Brodo, Heylocal, Torch, Nadjani, dan HIJUP selain Hakuna Matata.

Berita Terkait

Ekonomi

Pemerintah Mau Kasih Insentif WNI yang Mau Taruh Dolarnya di Negeri Sendiri

Pemerintah tengah mematangkan skema berbasis pasar (market based) yang...

Modal Asing Masih Lanjut Keluar Pasca Pergantian Menkeu

Pasca pergantian menteri keuangan 14 September 2025 modal asing...

Rupiah Melemah ke Titik Terendah Dalam 4 Bulan Terakhir​​​​​​​​​​​

Bank Indonesia melalui Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Ramdan Denny...

Rencanakan Liburan Dengan Tabungan BJB

Liburan bersama keluarga bisa menjadi salah satu aktivitas yang...

Berita Terkini