Senin, Oktober 20, 2025
HomeBerita PropertiToshiba Akan Ganti Produk yang Rusak Hingga Setahun Setelah Dibeli

Toshiba Akan Ganti Produk yang Rusak Hingga Setahun Setelah Dibeli

Toshiba Lifestyle Indonesia meluncurkan program “Toshiba 365 Days of Worry Free” guna memberikan kemudahan konsumen dalam menyelesaikan masalah kerusakan fungsi produk.

Program mencakup berbagai produk home appliance Toshiba, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dan kipas angin.

Mengutip keterangan Toshiba Lifestyle Indonesia, melalui program “Toshiba 365 Days of Worry Free”, konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan produk selama 365 hari sejak tanggal pembelian.

Program berlaku untuk produk yang diimpor PT Midea Planet Indonesia dan diterapkan untuk pembelian produk sejak 1 Februari 2025.

“Ini merupakan apresiasi kami kepada konsumen yang setia memilih produk Toshiba. Jika ada kerusakan, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 365 hari,” kata Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia, di Jakarta, Kamis (6/2/2025).

Leo menjelaskan, jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk Toshiba yang dibelinya, mereka hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Toshiba di +62811401816.

Tim service center Toshiba akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami, dan jika terbukti produk mengalami kerusakan, Toshiba akan mengganti dengan produk baru yang dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.

“Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung, sepenuhnya ditanggung Toshiba. Untuk itu konsumen diimbau menyimpan kemasan asli/karton box, invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim,” ujar Leo.

Setelah periode 365 hari berakhir, garansi normal pada produk Toshiba tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal invoice pembelian.

Baca juga: Musim Hujan, Toshiba Lansir Mesin Cuci Dilengkapi Fitur Pengeringan 100 Persen

Leo menyatakan, melalui program “365 Days of Worry Free”, Toshiba ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk Toshiba.

“Program berlaku untuk pembelian produk Toshiba di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia,” timpal Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia.

Berikut tata cara mengajukan klaim penukaran produk baru Toshiba itu:

1. Hubungi Official Business WhatsApp Toshiba (0811401816) untuk melaporkan kerusakan produk dan proses penukarannya.

2. Kirimkan video yang menunjukkan masalah atau kerusakan produk melalui Official Business Whatsapp Toshiba.

3. Penukaran unit baru berlaku bila konsumen telah menerima pesan persetujuan dan nomor laporan dari Official Business WhatsApp Toshiba.

4. Konsumen harus mengirimkan faktur pembelian dan kartu garansi.
5. Setelah mendapatkan konfirmasi dari tim service, produk yang rusak harus dikirim ke Toshiba menggunakan kotak asli dengan kemasan yang aman.

6. Unit yang rusak harus dikirim ke titik drop Lion Parcel atau dapat dijemput jika jaringan Lion Parcel menyediakan layanan tersebut.

7. Biaya pengiriman produk rusak ditanggung oleh Toshiba.
8. Konsumen juga dapat mengirimkan unit yang rusak melalui mitra Lion Parcel, membayar biaya pengiriman di muka, kemudian mengklaim biaya tersebut ke Toshiba.

Syarat dan ketentuan klaim sebagai berikut:

1. Kerusakan pabrik dalam hal kualitas yang bisa disebabkan oleh penggunaan normal konsumen.

2. Konsumen tidak dapat melakukan proses klaim bila kerusakan unit disebabkan oleh kelalaian penggunaan seperti jatuh, terendam air, atau kondisi tertentu lainnya setelah dilakukan pengecekan oleh tim service.

3.Tim service Toshiba berwenang menentukan kerusakan pada produk setelah melakukan pengecekan lebih lanjut.

“Dealer memiliki peran penting menyampaikan mekanisme program ini kepada konsumen agar mereka memahami manfaat layanan yang diberikan,” tutup Leo.

Berita Terkait

Ekonomi

Program Magang Berbayar Dibuka Lagi November, Kali Ini Untuk 80 Ribu Sarjana/Diploma

Pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sudah meresmikan peluncuran...

Senin Besok Penyaluran BLT Rp900.000/KK untuk 35 Juta KK Dimulai

Untuk mendongkrak daya beli masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi,...

Menko Airlangga: Bisa Jaga Pertumbuhan 5 Persen Per Tahun, Indonesia Jadi Negara Bright Spot

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut satu tahun...

Berita Terkini