Livin’ Fest 2025 Mandiri, Ada Bunga KPR 1,27 Persen
Bank Mandiri terus memperkuat dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi wilayah dengan menghadirkan Livin’ Fest 2025 di Surabaya pada 11-14 Desember 2025. Ajang ini merupakan sebuah expo nasional untuk mempertemukan UMKM, pelaku industri kreatif, dan layanan finansial dalam satu ekosistem terintegrasi.
Festival ini menjadi persembahan Bank Mandiri untuk masyarakat dan nasabah setia yang sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendorong akselerasi aktivitas ekonomi produktif melalui sinergi lintas sektor.
RCEO Bank Mandiri Region VIII/Jawa, M. Ashidiq Iswara mengatakan, Kota Surabaya menjadi penutupan rangkaian Livin’ Fest 2025 yang telah digelar sembilan kota lainnya. Program ini menghadirkan hiburan internasional dan nasional, agenda gaya hidup, otomotif, sportainment, hingga pariwisata yang berkolaborasi dengan solusi finansial seperti Mandiri KPR, Mandiri Auto, dan layanan transaksi digital.
“Kami ingin memastikan kehadiran Bank Mandiri bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya memperluas akses pasar pelaku UMKM. Kami ingin kehadiran Bank Mandiri turut ikut mengakselerasi perekonomian kerakyatan khususnya di Jawa TImur,” ujarnya dikutip dari siaran pers Sabtu (06/12).
Ekspo dengan skala nasional yang digelar di Grand City Convex Surabaya ini menghadirkan lebih dari 400 tenant mulai dari kuliner, fashion, kriya, produk kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup terkini.
Baca juga: Q3 2025 Kinerja Bank Mandiri Kian Solid
Zona UMKM binaan Bank Mandiri akan menampilkan produk-produk lokal unggulan sedangkan Government Hub seperti Polri, Imigrasi, Disdukcapil, DJP yang disediakan untuk membantu masyarakat mengakses berbagai layanan publik, termasuk layanan SIM, Paspor, Layanan kependudukan, Layanan perpajakan dan layanan lainnya.
Sinergi ini diperkaya oleh kolaborasi dengan event kreatif besar seperti Inacraft, Jakarta Coffee Week, OMO Market, hingga TradeMark Market sehingga memberikan dimensi festival yang lebih variatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban. Tak hanya itu, Bank Mandiri menyiapkan berbagai promo produk yang eksklusif di Livin’ Fest.
Program Mandiri KPR dan Mandiri Auto “HUT Mandiri Semua Hepi” misalnya, menawarkan suku bunga mulai 1,27 persen dan cashback hingga Rp2,7 juta sementara pembukaan Tabungan Multi Currency memberikan kesempatan memenangkan hadiah liburan ke Jepang.
Selain itu, lebih dari 50 pengembang properti seperti Ciputra Group, Pakuwon Group, Sinar Mas Land, Jaya Land Group, Bhakti Tamara Group, Damai Putra Group, Abdael Nusa Group, Chalidana Group PJM Group, Bersatu Sukses Group, Griyo Mapan Group, Trans Icon, Bernady Land dan Tomo Land, serta 20 dealer otomotif ikut serta seperti Liek Toyota, Astra Daihatsu, Sunstar Mitsubishi, UMC Suzuki dan Asco Daihatsu, lengkap dengan fasilitas test drive kendaraan roda empat dan roda dua.
Baca juga: Penyaluran KPR Hijau Bank Mandiri Mencapai Rp693 M
Seluruh layanan juga telah terintegrasi dengan aplikasi Livin’ by Mandiri, yang kini menjadi tulang punggung digital Bank Mandiri. Adapun beyond super app andalan perusahaan ini telah digunakan oleh 35,1 juta pengguna, tumbuh 27 persen secara tahunan (yoy) dengan frekuensi transaksi naik 25 persen dan nilai transaksi menembus Rp3.220 triliun atau meningkat 10 persen hingga September 2025.
“Kolaborasi ini juga menegaskan komitmen Bank Mandiri dalam mendorong ekonomi sirkular, mengedukasi masyarakat mengenai konsumsi bertanggung jawab, sekaligus menghadirkan pengalaman kreatif yang relevan dengan gaya hidup hijau masa kini. Livin’ Fest juga panggung kolaborasi yang menyatukan UMKM, industry kreatif, dan solusi finansial,” pungkas Ashidiq.