Senin, September 8, 2025
HomeBankLayani Nasabah Selama Libur Lebaran, Bank DKI Terapkan Operasional Terbatas

Layani Nasabah Selama Libur Lebaran, Bank DKI Terapkan Operasional Terbatas

Bank DKI menerapkan operasional layanan terbatas pada momen cuti bersama dan Lebaran 2025 guna memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Mengutip keterangan tertulis Bank DKI, Senin (7/4/2025), layanan operasional terbatas itu diterapkan selama 31 Maret 2025, 1-5 April 2025, dan 7 April 2025, pada lokasi kantor cabang yang telah ditentukan berikut jam operasionalnya.

Layanan yang diberikan pada kantor cabang tersebut selama penerapan operasional terbatas itu, di antaranya mencakup pembukaan rekening, tarik/setor tunai, pemindahbukuan antar rekening Bank DKI, dan penanganan pengaduan nasabah.

Bank DKI juga telah menyiapkan layanan ATM yang tetap beroperasi selama libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 2025. Jaringan ATM Bank DKI tetap beroperasi dan dapat digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk penarikan tunai.

Bank DKI memiliki total 750 unit ATM yang beroperasi dan tersebar di berbagai titik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk di kantor kelurahan dan kecamatan, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, dan lokasi-lokasi publik lainnya.

Selain itu seiring perluasan jaringan layanan kantor cabang, Bank DKI juga memiliki jaringan ATM yang berada di beberapa kota besar di luar Jakarta, seperti di Bandung, Semarang Solo, Gresik, Sidoarjo, dan Lampung.

Baca juga: Libur Lebaran, Semua ATM Bank DKI Beroperasi. Simak Lokasinya!

Terkait dengan pemeliharaan sistem teknologi yang sempat mengalami gangguan, Bank DKI sudah melakukannya dengan tujuan meningkatan keandalan disertai penguatan keamanannya dari intervensi pihak eksternal.

Saat ini Bank DKI tengah melakukan upaya terbaik untuk segera menyelesaikan proses pemeliharaan sistem teknologi tersebut.

Bank DKI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan pada sistem teknologi tersebut, dan menngimbau nasabah yang ingin menyampaikan pengaduan untuk menghubungi call center Bank DKI di 1500-351, mengirimkan pesan melalui media sosial resmi Bank DKI, atau mendatangi kantor cabang/kantor cabang pembantu terdekat yang beroperasi selama libur Lebaran 2025.

Bank DKI memastikan dana nasabah tetap aman, dan berkomitmen untuk memastikan setiap permasalahan yang dihadapi nasabah sebagai akibat dari perbaikan sistem tersebut, akan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Berita Terkait

Ekonomi

Utang Pinjol dan Paylater Warga RI Terus Meningkat Tinggi

Buy now pay later (BNPL) adalah layanan keuangan yang...

Belasan Investor Kazakhstan Lirik IKN

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia...

Program Perumahan Salah Satu yang Diharapkan Buka Lapangan Kerja

Pemerintah terus menjalin kolaborasi dengan pelaku usaha untuk membuat...

Menko Airlangga Minta Pengusaha Tahan PHK dan Buka Program Magang Berbayar untuk Sarjana Baru

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta para pengusaha...

Berita Terkini