Mr. DIY Resmikan Toko Ke-1.100

Peritel perlengkapan rumah tangga Mr. DIY (PT Daya Intiguna Yasa Tbk) meresmikan toko ke-1.100 di Tokyo Hub PIK 2. Mr. DIY menjadikan momentum ini dengan lebih dalam bukan hanya sekadar pencapaian bisnis tapi sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap pembangunan Indonesia.
Terus berkembangnya Mr. DIY di Indonesia tentunya menciptakan banyak lapangan kerja yang merata, kemitraan bersama dengan pelaku usaha lokal, serta pertumbuhan bisnis yang memberikan dampak ekonomi-sosial besar.
Menurut Direktur Utama Mr. DIY Indonesia Edwin Cheah, dengan semangat 80 Tahun Indonesia Merdeka, keberhasilan bisnis sejatinya bukan hanya bertumbuh dari sisi perusahaan tapi juga masyarakat luas dan itu yang terus ditunjukkan Mr. DIY sejak hadir di Indonesia tahun 2017 lalu.
“Sejak 2017 hingga tahun ini kami hadir hingga 1.100 toko dan kami bekerja, bertumbuh, bersama seluruh lapisan ekosistem yaitu karyawan, pelanggan, mitra lokal, dan lapisan masyarakat secara umum. Kami akan terus melangkah sebagai kekuatan inklusif yang mendukung kemajuan bangsa,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan Jumat (05/09).
Mt. DIY terus tumbuh dengan menciptakan lapangan kerja lebih dari 11 ribu orang di seluruh Indonesia. Lebih dari 40 persen tenaga kerja berasal dari luar Pulau Jawa sebagai bukti komitmen perusahaan untuk mendorong pemerataan ekonomi dan memperkuat persatuan nasional terutama di wilayah-wilayah yang selama ini belum tersentuh jaringan ritel modern.
Sejalan dengan dorongan pemerintah untuk memperkuat konsumsi dalam negeri dan daya saing industri lokal, Mr. DIY terus mencatatkan pertumbuhan signifikan dari beragam produk pemasok lokal di seluruh jaringan tokonya. Dukungan ini bukan hanya memperluas akses pasar tapi juga mendorong kemandirian ekonomi nasional melalui kemitraan berkelanjutan.
Baca juga: 5 Perkakas Elektronik Bikin Bersih-bersih Rumah Jadi Mudah
Di tengah berbagai tantangan makro ekonomi, Mr. DIY tetap mencatatkan kinerja yang positif dengan pendapatan sebesar Rp3,7 triliun pada semester pertama 2025. Kondisi ini bisa diraih dengan penerapan tiga strategi utama: harga yang hemat, produk lengkap dan berkualitas, serta lokasi toko yang dekat dengan pelanggan.
Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, Mr. DIY melanjutkan program Mr. DIY untuk Indonesia yang fokus pada pemberdayaan perempuan, anak, dan pelajar, kampanye pelestarian lingkungan dan gaya hidup berkelanjutan, dukungan terhadap pelaku usaha lokal dan UMKM.
Salah satu penerapannya dengan akan diluncurkannya inisiatif berkelanjutan “UMKM Tumbuh Bersama” yang bekerja sama dengan Dinas UMKM dan Yayasan BEDO (Business & Export Development Organization). Inisiatif ini fokus pada pendampingan pemberdayaan usaha lokal yang melibatkan 200 UMKM di lima kota dan sekitar 10 persen peserta UMKM merupakan masyarakat penyandang disabilitas.
“Kami percaya bahwa peran sektor swasta bukan hanya mendorong pertumbuhan ekonomi tetapi juga membentuk masa depan Indonesia yang lebih sejahtera dan setara. Kami akan terus melangkah bersama Indonesia untuk menghadirkan pengalaman belanja yang hemat, lengkap, dan dekat sembari memperluas dampak positif kami terhadap masyarakat dan masa depan bangsa,” pungkas Edwin.