HousingEstate, Jakarta - CitraGarden Puri (18 ha) di Jalan Aseni Raya, Semanan, Jakarta Barat, meraih penghargaan perumahan favorit untuk kategori perumahan skala kecil untuk kalangan menengah atas (The Most Favorite Middle Up Class of Small Scale in Jakarta). Penghargaan Housing Estate Awards 2019 itu diberikan karena developernya PT Citra Adyapataka (Ciputra Group) berhasil menjual seluruh rumahnya sebanyak 600-an unit senilai Rp850 miliar saat prelaunching yang berlangsung 2 Oktober 2019 di Puri Indah Financial Tower, Jakarta Barat.

Menurut Marketing Director PT Citra Adyapataka Yance Onggo, sejak pendaftaran nomor urut pemesanan (NUP) dibuka September, calon konsumen sudah antusias karena harga rumahnya terjangkau, mulai dari Rp900 jutaan/unit dengan lokasi yang sangat strategis dekat distrik pusat bisnis atau central business district (CBD) Puri Indah, juga dengan akses tol Karang Tengah dan stasiun KRL Kalideres. Sudah lama tidak ada developer yang bisa menawarkan rumah di bawah Rp1 miliar di kawasan tersebut.

Naraya Ciputra Sastrawinata, Direktur PT Ciputra Residence (kanan)

“Sejak pendaftaran NUP dibuka tanggal 23 September, antusiasme konsumen luar biasa. Sebanyak 1.375 konsumen langsung antri untuk (berebut) membeli 600-an rumah. Terbukti saat pemilihan unit, seluruh rumah yang ditawarkan langsung sold out dalam satu hari,” kata Yance.

Dia menjelaskan, semula CitraGarden Puri hanya merilis dua klaster dengan jumlah rumah 250-an unit di klaster Brio. Tipe rumahnya 53/62,5 dua lantai seharga Rp958 juta, 69/84 Rp1,3 miliar, dan 92/105 Rp1,7 miliar. Kemudian klaster Alma yang menawarkan rumah tipe 79/90 seharga Rp1,49 miliar, 79/138 Rp1,8 miliar, 92/105 Rp1,8 miliar, dan 92/108,5 Rp1,9 miliar.

Namun, karena dalam waktu singkat jumlah NUP sudah mencapai 1.375 orang, developer memutuskan merilis semua klaster yang akan dikembangkan pada hari prelaunching.

“CitraGarden Puri awalnya kami rencanakan akan habis dijual dalam tiga tahun. Tapi, ternyata mendapat sambutan positif dari market melebihi ekspektasi kami, sehingga habis terjual seluruh rumahnya hanya dalam satu hari. Kami mengucapkan terimakasih kepada konsumen yang telah menjadikan CitraGarden Puri sebagai pilihan utama membeli rumah di Jakarta Barat,” ujar alumni pasca sarjana dari Prasetiya Mulya University ini.

Dia mengakui tingginya minat masyarakat terhadap rumah di CitraGarden Puri itu juga karena nama besar Ciputra Group, selain lokasi yang strategis di Jakarta Barat, aksesibilitas bagus dekat jalan tol dan KRL, dan harga yang terjangkau dengan konsep pengembangan serviced residence, sesuai dengan kebutuhan target pasarnya kalangan mature millenials.