HousingEstate, Jakarta - Awal semester dua 2019 Ciputra Group lewat Citra Sirkuit Residence JO kembali sukses memasarkan township terbaru Citra Sentul Raya (1.000 ha) di kawasan Sentul International Circuit, Sentul, Bogor, di jalur tol Jagorawi sekaligus kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cibubur (Jakarta)- Bogor.

Saat presale 21 Juli terjual lebih dari 300 rumah di tiga klaster Seine dan Danube yang menawarkan rumah satu lantai tipe 33/72 seharga Rp649 juta, 45/84 Rp745 juta, dan 49/96 Rp894 juta, serta Thames yang berisi rumah dua lantai tipe 60/90 seharga Rp1,07 miliar, 90/105 Rp1,37 miliar, dan 118/120 Rp1,62 miliar. Semuanya sudah termasuk PPN. Klaster Seine (180 unit) langsung habis, Thames (163 unit) terjual 70 persen, dan Danube terjual 90 persen dari 85 unit yang dipasarkan di phase pertama.

S. Christine Wiradinata, Direktur PT Ciputra
Residence (kanan)

“Omzet presale selama enam jam itu mencapai Rp300 miliar. Awalnya kami hanya menyiapkan dua klaster, tapi karena Seine sold out kami pasarkan klaster Danube tahap pertama,” kata Yance Onggo, Direktur Marketing PT Ciputra Residence. Citra Sentul Raya adalah joint operation project antara Ciputra Residence dengan PT Tridaya Semesta dan Sarana Golf Utama.

Klaster Orinoco
Pasca presale, animo konsumen membeli rumah di perumahan yang terletak 200 meter di atas permukaan laut itu tetap tinggi. Buktinya, klaster Danube tahap dua dan Thames hampir terjual habis. Dari lebih kurang 600 rumah yang ditawarkan di tiga klaster itu, yang terjual sudah 95 persen.

Saat ini developernya sedang menyiapkan klaster keempat Orinoco (265 unit) berisi rumah satu lantai dengan tipe sama dengan di Seine seharga mulai dari Rp600 jutaan per unit. “Sejak 16 November nomor urut pemesanan (NUP)-nya sudah dibuka. Launching direncanakan 9 Februari 2020,” ungkap Mettadewi, GM Marketing Citra Sentul Raya.

Enam Keunggulan
Selain karena reputasi Ciputra, Citra Sentul Raya memperoleh respon bagus dari konsumen karena memiliki enam keunggulan lain. Pertama, konsep pengembangan urban resort yang mempertahankan vegetasi eksisting, kontur tanah, serta desain fasad rumah yang bertekstur kayu atau bata.

Kedua, penggunaan material berkualitas bagus. Kusen pintu dan jendela misalnya, dari aluminium YKK, lantai homogeneous tile, saniter Toto, daun pintu engineering door, saluran tertutup, instalasi telepon langsung kring dengan gratis satu tahun abodemen.

Ketiga, ditunjang transportasi massal LRT. Dari gerbang Sirkuit Sentul menuju bakal Sentul Circuit LRT Station hanya beberapa menit. Keempat, udara di Citra Sentul Raya sejuk, bebas polusi. Kelima, harga tanahnya masih sepertiga rumah sekelas di sekitarnya. Keenam, tidak jauh dari lokasi perumahan telah tersedia beragam fasilitas publik.

Karena kesuksesan pemasaran tiga klaster itu, majalah HousingEstate memberikan penghargaan The Most Favorite Middle Class of Township Scale Housing in Bogor kepada Citra Sentul Raya dalam Housing Estate Awards 2019.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate