HousingEstate, Jakarta - Di ajang Housing Estate Awards 2019 perumahan Citaville Parung Panjang (CPP) seluas 7,7 ha yang dikembangkan Greenwoods Group di Jl Raya Sudamanik, Parung Panjang (Bogor), meraih menghargaan perumahan favorit untuk kategori perumahan skala kecil di Bogor (The Most Favorite Affordable of Small Scale Housing in Bogor) Jawa Barat.

Penghargaan diberikan karena sejak dipasarkan Juli 2019 hingga Oktober lalu berhasil meraih penjualan yang signifikan. Jumlah konsumen yang memesan sudah mencapai 200 unit lebih, dan 130 unit di antaranya sudah masuk proses mendapatkan KPR. “Rata-rata setiap hari ada dua konsumen yang membayar booking fee di CPP,” kata Okie Imanto, CEO Greenwoods Group.

Menurutnya, CPP laris karena diminati milenial. Pertama, mudah dijangkau dari Jakarta atau Bintaro Jaya dan BSD City (dua pusat gaya hidup baru di barat daya Jakarta) menggunakan tiga kereta komuter. Yaitu, jurusan stasiun Tanah Abang-Parung Panjang, Tanah Abang-Maja, dan Tanah Abang-Rangkasbitung, yang setiap harinya singgah di stasiun tersebut mulai pukul 04,30 hingga 22,00 wib.

Arif Sukuandi, Komisaris Citaville Parung Panjang
(kanan)

Waktu tempuh Parung Panjang-Tanah Abang 51 menit dengan biaya Rp4.000/ penumpang/sekali jalan. Sedangkan Parung Panjang-Serpong 16 menit dan Parung Panjang-Sudimara (Bintaro Jaya) 25 menit masing-masing tarifnya Rp3,000. “Dari stasiun Parung Panjang ke Citaville sekitar 15 menit (naik motor),” katanya.

Kedua, harganya terjangkau kantong milenial. Tipe rumah 23/60 satu kamar tidur dijual mulai Rp218 juta, tipe 30/60 dua kamar tidur Rp250 jutaan, dan tipe 48/60 dua kamar tidur dengan bangunan dua lantai antara Rp350-380 jutaan/unit.

Ketiga, model rumahnya modern dan kompak, mirip kubus dengan atap miring ke belakang. “Ternyata model seperti ini diminati milenial.” ujar Okie.

Keempat, cara bayarnya menarik. Selain secara tunai bertahap 6-12 bulan, pembelian rumah di CPP bisa menggunakan KPR dari Bank BNI, BNI Syariah, OCBC NISP, Mandiri, Mandiri Syariah, Panin Bank, dan Bank CCB Indonesia, dengan uang muka hanya lima persen.

Kelima, fasilitas yang disediakan juga cukup memadai untuk gaya hidup kaum milenial. Perumahan akan dilengkapi lapangan basket, trek joging mengelilingi kawasan, area publik seperti gazebo, taman bermain anak, danau, serta balai warga.

Developer akan mengembangkan rumah sebanyak 661 unit plus 22 unit ruko. Dijadwalkan rumah sudah mulai diserah-terimakan pada awal tahun 2021.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020