HousingEstate, Jakarta - Cordova Edupartment memperoleh Housing Estate Awards 2019 untuk kategori specialist design. Penghargaan ini diberikan karena developernya PT Cipta Pilar Persada (Pilar Property) dan PT Penta Dinamika Property (anak perusahaan Dana Pensiun Pertamina), menghadirkan konsep edupartment, apartemen yang ambiance-nya dirancang edukatif dan religius untuk menunjang aktivitas belajar para mahasiswa.

Apartemen di Jl Bukit Sari Raya, Tembalang, Kota Semarang (Jawa Tengah), ini akan dilengkapi berbagai fasilitas kekinian. Ada amphitheatre, coworking space, reading park, dan art gallery (educative & art). Kemudian kolam renang, panjat dinding, skatepark, dan tempat latihan olah raga memanah (olah raga). Berikutnya keamanan berjaga 24 jam, kamera CCTV di banyak titik, dan access card untuk masing-masing penghuni (keamanan). Sedangkan untuk fasilitas publik ada kafé, free WiFi, serta masjid modern di dekat lobi utama.

Arif B. Hartono, Chief Business Development
Officer PT Cipta Pilar Persada (kanan)

Selain untuk menambah wawasan, kreativitas, dan kenyamanan beribadah, masjid itu juga berfungsi sebagai filter pengaruh negatif dari luar masuk ke apartemen. “Maka itu kami harapkan para orang tua mencarikan tempat tinggal anaknya di apartemen ini, agar hatinya lebih tenang, tidak was-was,” kata JE Robbyantono, Presiden Direktur Pilar Property.

Selain mahasiswa Undip dan Politeknik Negeri Semarang yang gerbang kampusnya hanya sekitar 300 meter dari apartemen, Cordova Edupartment juga cocok untuk mahasiswa Universitas Pandanaran, Politeknik Kesehatan Semarang, dan Akademi Kesehatan Asih Husada, sekitar satu kilometer dari apartemen. Bahkan, mahasiswa kampus lain juga cocok, karena lokasi apartemen hanya 100 meter dari pintu tol Tembalang di ruas tol Trans Jawa.

Melalui pintu tol itu ke kampus Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Soegijapranata, dan lain-lain di Bendan Duwur hanya 15-20 menit. Begitu pula para profesional yang bekerja di pusat kota Semarang seperti di Simpang Lima, Jl Gajah Mada, Jl Pandanaran, dan Jl Pemuda, layak tinggal di apartemen ini karena mudah diakses.

Desember serah terima

Cordova Edupartment (1 menara/19 lantai) dibangun di atas lahan 4.697 m2 mencakup 655 unit hunian. Bertindak sebagai main contractor PT Adhi Persada Gedung, anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya Tbk. Progres pembangunannya sesuai jadwal, ground breaking tanggal 12 Mei 2018, pada Oktober 2019 sudah tahap akhir pekerjaan finishing. “Insyaallah akhir Desember 2019 sudah mulai diserah-terimakan kepada para konsumen,” kata Arief B Hartono, Kadiv Pengembangan Bisnis Pilar Property.

Tipe unit huniannya paling kecil studio seluas 25,05 m2, kemudian tipe superior luxury dua kamar tidur (KT-A) 50,1 m2, superior plus 2 KTB 62,18 m2, superior corner 2 KT-C 38,77 m2, superior 2 KT-D 36,98 m2, dan deluxe luxury 3 KT+ 77,72 m2, deluxe 3 KT–A 75, 38 m2, deluxe corner 3 KT-C 64,87 m2, dan suite 4 KT-C 91,15 m2). Harganya Rp19 jutaan/m2 atau mulai dari Rp477 jutaan hingga Rp1,9 miliaran per unit.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate