HousingEstate, Jakarta - Cordova Edupartment di Jl Bukit Sari Raya, Tembalang, merupakan satu-satunya apartemen di dekat Kampus Universitas Diponegoro (Undip) yang siap menerima order indekos mahasiswa menjelang tahun ajaran baru 2020/2021 di Semarang. Apartemen satu tower 19 lantai (655 unit) ini sudah mulai diserah-terimakan ke para konsumennya sejak 28 Desember 2019 lalu. “Pada tahap pertama sudah 100 unit yang diserah-terimakan,” kata Lokman Zaenudin, Marketing Communication Manager Pilar Properti, developer apartemen ini.

Unit yang difokuskan developer untuk indekos berada di lantai 9-12. Tarif sewanya Rp3 jutaan per bulan atau hanya Rp100 ribuan per hari all in, sudah termasuk listrik, air dan iuran pengelolaan lingkungan (IPL), serta free menggunakan seluruh fasilitas yang tersedia. Jadi jauh lebih eksklusif dari rata-rata fasilitas di kos eksklusif di sekitar kampus Undip di Tembalang. Kelebihan lainnya koridor di setiap lantainya lebar (1,8 m), kamarnya besar (25 m2 semi gross) dilengkapi kamar mandi dan pantry yang cukup luas.

Keamanan dan kenyamanan penghuni juga sangat diperhatikan developer. “Cordova itu dari awal sudah ditentukan standar kualitias pengeloaannya, ibarat mobil sekelas Inova. Kita gunakan security dari anak perusahaan Grup Indosat yang kualitas pelayanannya sudah dibuktikan di seluruh Indonesia. Kemudian cleaning service-nya kita menggunakan Atalian Indonesia, perusahaan cleaning service dari Perancis dan ketiga terbesar di dunia. Pada saat terjadi pandemi Covid-19 seperti sekarang kami pun langsung action, menyediakan hand sanitizer di sejumlah tempat umum, dan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area public. Jadi semua merasa aman dan nyaman tinggal di sini,” kata Widarto Surya Rahardja, President Director PT Pilar Alam Property.

Tidak hanya itu. Fasilitas yang disediakan juga kekinian, sesuai kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa serta para professional dan keluarga muda. Aparteman antara lain dilengkapi educative & art facility, seperti amphitheatre, coworking space, reading park, dan art gallery. Kemudian untuk sport facility tersedia kolam renang, fitness centre, panjat dinding atau wall climbing, area skatepark, dan tempat latihan olah raga memanah (archery). Untuk fasilitas keamanan, petugas keamanan berjaga 24 jam nonstop, didukung kamera CCTV di banyak titik, dan acces card untuk masing-masing penghuni. Sementara untuk fasilitas publik ada mini market, F&B area yang cukup luas dilengkapi free wifi, di samping ada masjid modern berkapasitas 600 jama’ah. “Semua fasilitas free untuk penghuni,” ujarnya.

Prospektif untuk investasi

Selain disewa, apartemen ini juga bisa dibeli untuk tempat tinggal anaknya yang sedang kuliah di Semarang, atau untuk investasi. Harga tipe studio (25 m2 semi gross) Rp585 juta fully furnished, garansi sewa Rp2,5 juta per bulan selama dua tahun yang dibayarkan setiap tiga bulan plus bonus gratis bayar iuran pengelolaan lingkungan (IPL) selama tiga tahun.

Jadi kalau unit apartemen tersebut dibeli dengan uang muka atau down payment (DP) 30 persen cicilan per bulannya Rp4,4 juta dengan asumsi bunga KPA 10 persen tenor 15 tahun. Keuntungannya, disamping sudah tidak bayar indekos anaknya selama kuliah, pada saat anaknya lulus bisa disewakan atau dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Kalau disewakan, potensi penyewa utamanya adalah mahasiswa Undip yang jumlahnya sekitar 31 ribu orang. Jika mahasiswa yang berasal dari keluarga kelas menengah-atas 30 persen saja maka potensi penyewanya ada 9,300 mahasiswa. Belum dari mahasiswa perguruan tinggi lain di sekitarnya, seperti Politeknik Negeri Semarang (Polines) di Jl Prof Soedarto yang jaraknya hanya sekitar 300 m, ke kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Politekkes) Jl Tirto Agung sekitar 2 km, dan ke kampus-kampus lain di luar Tembalang seperti Unika Soegijapranata dan Universitas 17 Agustus 1945 di Bendan Duwur yang mudah diakses melalui exit tol Jatingaleh. Karena lokasi Cordova Edupartment berada persis di mulut pintu masuk tol Tembalang.

Banyak Pilihan

Di luar tipe studio (luas 25,05 m2) masih tersedia pilihan tipe-tipe yang lain. Yaitu, tipe Superior Luxury (2 BR-A, luas 50,1 m2), tipe Superior Plus (2 BR-B, luas 62,18 m2), Superior Corner (2 BR-C, luas 38,77 m2), tipe Superior (2 BR-D, luas 36,98 m2), dan tipe Deluxe Luxury (3 BR+ , luas 77,72 m2), Deluxe ( 3 BR –A , Luas 75, 38 m2), Deluxe Corner (3 BR-C, luas 64,87 m2) dan yang terbesar adalah tipe Suite (4 BR-C, Luas 91,15m2). Harga dibandrol Rp19 juta/m2.

Keterangan lebih lanjut, hubungi : Marketing Lounge 024-7640-5555

close
GRATIS | Majalah HousingEstate