HousingEstate, Jakarta - Dua hotel yang dikelola oleh Crown Group yaitu Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta Kota Sydney, Australia  kembali meraih kepercayaan masyarakat sebagai salah satu hotel berbintang favorit di kota tersebut.

Skye Suites Sydney yang mulai beroperasi bulan Oktober 2018 lalu berhasil menduduki peringkat ke-35 dari 204 hotel berbintang di Sydney versi Tripadvisor. Posisi Skye Suites ini melampaui peringkat Hotel Shangri La (63) dan Swissotel Sydney (37). “Prestasi ini sangat menggembirakan kita semua mengingat brand Skye Suites ini masih relatif baru tapi sudah bisa meraih kepercayaan masyarakat di Kota Sydney. Mungkin yang membedakan kami dengan hotel-hotel lainnya adalah pengalaman menginap yang selalu kami upayakan berbeda kepada para tamu kami,” ujar Iwan Sunito, pria kelahiran Surabaya (Jawa Timur) Pemilik Crown Group, perusahaan properti Australia.

Skye Suites dirancang dengan desain interior-eksterior artistic, memiliki kolam renang yang desainnya mengambil inspirasi dari gua es. Selain itu juga memiliki roof top menarik dengan ukuran kamar mulai 43-80 m2 dan seluruh perlengkapannya memakai brand SMEG dan Vittoria.

Saat pandemi Covid-19, hotel Crown Group juga menggunakan concierge virtual di setiap suites untuk memudahkan tamu mengakses layanan dari kamar hotel. Saat ini baik Skye Suites Sydney maupun Skye Suites Parramatta telah berhasil masuk ke dalam daftar 2020 Best Hotels versi Luxury Hotels Guide dengan rata-rata penialaian 8,9 atau masuk kategori excellence.

Merek Skye Suites sudah diperkenalkan developer sejak Agustus 2017 melalui pembukaan Sky Suites Parramatta, sebuah proyek mixed use yang terdiri atas apartemen, ritel, dan hotel. Skye Suites kedua dibuka pada Oktober 2018 sebagai bagian dari menara apartemen Arc by Crown Group di 300 Kent St. Sydney, hasil rancangan  arsitek Koichi Takada.

Iwan menyebut, pencapaian ini sangat membanggakan dan melebihi ekspektasi sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang telah memukul industri bisnis properti termasuk sektor perhotelan. Namun saat regulasi pembatasan perjalanan di Australia memasuki masa relaksasi, terjadi peningkatan pemesanan kamar.

“Kami berhasil meraih pendapatan dan tingkat isian kamar pada bulan Mei menjadi dua kali lipat dibandingkan bulan April 2020 dan pada bulan Juni tingkat isian mencapai 60 persen. Tentunya ini menjadi hasil yang patut disyukuri mengingat dampak pandemi yang sangat besar untuk sektor properti,” imbuhnya.

Crown Group juga memanfaatkan situasi peningkatan kamar hotel untuk kalangan yang bekerja dari hotel saat pandemi. Kedua hotel Crown Group ini mendapatkan penghargaan dari HM Awards selama dua tahun berturut-turut untuk kategri Best Serviced Apartment dan Best Tech Hotel.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020