HousingEstate, Jakarta - Bank BNI mengadakan pameran properti online bertajuk BNI Griya Expo Online di Jakarta sejak 17 Juli hingga 17 Agustus 2020. Pameran yang diadakan bekerja sama dengan rumah.com itu diikuti 158 proyek hunian dari 59 perusahaan developer di seluruh Indonesia yang bermitra dengan BNI.

Menurut Direktur Bisnis Konsumen Bank BNI Corina Leyla Karnalies dalam acara Media Update & Appreciation Day BNI 2020 di Jakarta, Kamis (23/7/2020), dalam pameran itu KPR BNI (BNI Griya) menawarkan banyak insentif yang memudahkan kaum milenial memiliki rumah sendiri.

Insentif terpenting, itu tadi, pilihan huniannya banyak dari yang murah sampai menengah atas. Cicilan kreditnya ringan karena selama pameran BNI memberikan bunga promo mulai dari 4,74 persen fixed (tetap) setahun, atau 6,74 persen per tahun fixed 2 tahun. “Selama dua tahun pertama, debitur (peminjam) juga boleh membayar bunga saja,” katanya.

Selain itu debitur juga bisa mengambil fitur Angsuran Suka-Suka, yang memungkinkan pembayaran cicilan bulanan disesuaikan dengan penghasilan debitur. Sementara biaya provisinya didiskon hingga 74 persen. Jangka waktu (tenor) KPR bisa sampai 30 tahun.

“Dengan banyaknya pilihan hunian yang dipamerkan dan berbagai keringanan yang kami berikan, milenial dengan penghasilan Rp2 jutaan per bulan pun bisa membeli rumah,” jelas Corina. Cara milenial mendapatkan aneka keringanan itu mudah. Cukup mengakses  www.bnigriyaexpo.com.  Pemilihan dan pemesanan rumah bisa dilakukan melalui gadget. Sedangkan pengajuan KPR cukup melalui e-form.

 

Time to buy

Ia menjamin proses persetujuan KPR (bila memenuhi syarat) berlangsung cepat. “Pilih rumahnya, lengkapi datanya, kami akan langsung memproses aplikasi KPR yang diajukan,” lanjutnya. BNI Griya memberikan perhatian besar kepada kaum milenial, karena jumlahnya mencapai 90 juta (33 persen dari populasi), kebanyakan belum memiliki rumah, dan umumnya merupakan pembeli rumah pertama sehingga akan lebih disiplin membayar cicilan.

Corina menyatakan, pandemi seperti saat ini merupakan momen yang tepat membeli rumah, karena harganya sedang turun (lihat Indeks Harga properti Residensial kuartal satu 2020 versi Bank Indonesia) dan masih akan berlanjut, destinasi rekreasi dan wisata ditutup atau dibatasi ketat. Jadi, dana yang biasa dipakai untuk hangout dan traveling dapat digunakan untuk uang muka rumah. “Punya rumah sendiri itu penting karena rumah juga merupakan investasi untuk masa depan. Segera wujudkan karena harga rumah terus meningkat,” ujarnya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020