HousingEstate, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (DPP HIMPERRA), Minggu 6 September 2020, lalu sukses menggelar turnamen golf HIMPERRA Cup I di Royal Sentul Highland Golf Club, di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan Turnamen Golf yang ikuti 144 peserta ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-2 HIMPERRA serta Peringatan Hari Perumahan Nasional.

“Mudah-mudahan turnamen golf ini terus meningkatkan kebersamaan dan silaturahim sesama anggota HIMPERRA. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran para mitrakerja HIMPERRA yang hadir hari ini. Kita melaksanakan kegiatan hari ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kenormalan baru. Alhamdulilah berjalan lancar dan sukses,” kata Endang Kawidjaya, Ketua Umum DPP HIMPERRA, dalam sambutannya, sesaat sebelum penyerahan hadiah kepada peserta.

Pada kesempatan yang sama Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) meminta agar Turnamen Golf HIMPERRA ini dilakukan secara rutin setiap tahun. Tujuannya selain sebagai ajang silahturahim juga bisa meningkatkan komunikasi antar pemangku kepentingan.

“Ajang seperti ini layak dilakukan rutin agar intesitas pelaku dan mitra kerjanya dalam berkomunikasi membangun perumahan rakyat bisa berjalan lebih cepat. HIMPERRA walaupun masih berumur 2 tahun namun konstribusi anggotanya dalam membangun perumahan rakyat cukup membanggakan. Tiga besar sebagai pengembang yang mendukung program sejuta rumah,” tegas Khalawi.

Kegiatan Turnamen Golf perdana yang diselenggarakan oleh HIMPERRA juga dihadiri oleh sejumlah Direksi Bank Tabungan Negara (BTN), Deputi Komisioner BP Tapera, SMF, dan pejabat dari mitra kerja terkait.

Widodo Zumiarto, Ketua Penyelenggara Turnamen Golf HIMPERRA Cup I, mengatakan untuk menyemarakkan gelaran acara, panitia menyediakan beragam hadiah menarik yaitu berupa empat unit mobil mewah merk Lexus, Innova, Honda Jazz, dan Honda Brio bagi peserta yang bisa melakukan hole in one pada hole yang telah ditentukan panitia. Hadiah-hadiah menarik bagi golfer terbaik. Dan puluhan doorprize bagi peserta, berupa motor, televisi dan barang elektronik .

“Sayangnya untuk hole in one belum ada yang beruntung. Mudahan-mudahan tahun depan acara yang sifatnya fun ini berlangsung lebih meriah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, khususnya pendukung acara Turnamen Golf HIMPERRA I tahun 2020 ini. Walaupun di tengah pandemi namun peserta tetap antusias,” ujarnya.