HousingEstate, Jakarta - Kolaborasi pengembang dan perbankan terus dilakukan untuk menawarkan produk properti dengan program pembiayaan yang menarik. PT Adhi Commuter Properti (ACP) misalnya, menggandeng Bank Mandiri  untuk menyediakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) kepada konsumen yang beli unit apartemen  LRT City Bekasi-Green Avenue.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama ACP Rizkan Firman dan Executive Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo. Acara dilaksanakan dengan menerapkan physical distancing di Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta, salah satu fasilitas hotel yang dimiliki ACP.

“Perjanjian kerja sama ini sebagai salah satu wujud komitmen kami untuk mempermudah masyarakat memiliki hunian yang terintegrasi dengan sarana kereta ringan LRT di LRT City Bekasi-Green Avenue. Kerja sama ini memungkinkan konsumen mendapatkan suku bunga khusus hanya 2 persen untuk satu tahun pertama,” ujar Rizkan dalam siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Jumat (2/10).

LRT City Bekasi-Green Avenue merupakan pengembangan kedua di kawasan LRT City Bekasi setelah pengembangan tahap pertama telah melakukan serah terima unit pada awal bulan Juli 2020 lalu. Green Avenue terdiri dari tiga tower yang terintegrasi langsung dengan Stasiun LRT Jatimulya, Bekasi. Lokasinya sendiri hanya 100 m dari exit tol Bekasi Timur dan tersedia point Transjakarta untuk memperkuat konsep huniann transit oriented development (TOD) di tempat ini.

Bukan hanya bunga ekstra rungan, kerja sama LRT City Bekasi-Green Avenue dengan Bank Mandiri juga menawarkan berbagai kemudahan lain. Untuk unit tipe studio berukuran 24 m2 seharga Rp400 juta, memungkinkan konsumen membeli unit ini dengan cicilan Rp3 jutaan per bulannya.

Project Director LRT City Bekasi-Green Avenue Indra Riyanto menambahkan, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ini menjadi situasi yang tepat bagi masyarakat khususnya kalangan first time home buyer untuk segera mewujudkan memiliki hunian di lokasi maupun sarana yang ditawarkan di proyek TOD ini.

“Saat ini jadi momen yang tepat untuk memiliki hunian dengan tawaran suku bunga dan berbagai promo kemudahan lain seperti depe ringan, gratis biaya akad KPA, subsidi suku bunga, hingga hadiah langsung. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan bila membeli pada saat ini sehingga ini bisa menjadi peluang yang baik khususnya bagi kalangan end user,” imbuhnya.