HousingEstate, Jakarta - Sayana Apartments, hunian vertikal pertama  yang dibangun  Damai Putra Group-Nishitetsu Group (Jepang) di Kota Harapan Indah (2.200 ha), Bekasi, Jawa Barat, sudah bisa  dihuni. Hal ini ditandai dengan selesainya pembangunan apartemen setinggi 25 lantai dan serah terima kunci kepada perwakilan konsumen yang berlangsung pada Selasa (23/11). Serah terima kunci ini akan berlangsung secara bertahap yang akan rampung seluruhnya pada akhir 2021. Pembangunannya sedikit molor karena adanya protokol kesehatan. Akibatnya pihak  kontraktor hanya bisa bekerja setengah kapasitas. Secara umum progres pembangunannya masih cukup bagus. “Pembangunannya kami selesai sekitar 2,5 tahun, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini masih sangat oke,” ujar Widiastuti Angka Widjaya, Managing Director Damai Putra Group.

Sayana Apartements menempati area seluas dua hektar di kawasan pusat bisnis (CBD) Kota Harapan Indah (KHI). Nantinya terdiri dua tower. Tower pertama yang sudah selesai sebanyak 590 unit.   Unit huniannya  terdiri tipe Studio 22 m2 dan 2 bedroom (BR) mulai seharga Rp400 jutaan. Penjualannya sampai saat ini sudah mencapai 60 persen. Tower kedua sebanyak 900 unit saat ini belum dipasarkan.

Sayana Apartments lokasinya satu blok dengan Eka Hospital dan kampus Universitas Esa Unggul (UEU). Dua  fasilitas publik itu terkoneksi dengan apartemen melalui jalur pedestrian yang cukup nyaman.   Di dekat apartemen juga terdapat halte TransJakarta rute  KHI-Pulogadung-Pulomas (Jakarta). Pengembang juga berencana menyediakan shuttle bus ke stasiun Cakung sehingga warga  tidak  hanya bergantung pada kendaraan pribadi.

Selain dilengkapi sejumlah fasilitas standar seperti kolam renang, ruang serbaguna, area komersial, dan gym, di Sayana juga ada sky garden dan mobilitas dari lantai ke lantai menggunakan access card.  Dari dua hektar areanya, yang dibangun hanya sebagian kecil. Sebagian besar untuk taman, ruang terbuka, dan fasilitas pendukung seperti lapangan tenis, basket 3 on 3, dan lain-lain. Di dekatnya terdapat sejumlah fasilitas public, seperti hypermarket, modern market, Living Plaza, Gramedia World, dan beberapa sekolah.

Widiastuti  menyatakan, pembangunan  Sayana Apartments berjalan lancar dan tidak ada kecelakaan kerja. Karena itu bersamaan dengan serah terima kunci pihak Damai Putra Group juga menyerahkan sertipikat Zero Fatal Accident kepada 12 partner kerja yang terlibat dalam pembangunan apartemen ini.