HousingEstate, Jakarta - Menutup kuartal pertama 2022 tepatnya 31 Maret lalu Kota Baru Parahyangan (KBP), kota mandiri seluas 1.250 ha memasarkan kaveling golf  di Tatar Paramawati.

Kaveling golf ini terletak di jalan menuju Parahyangan Golf. Developer menawarkan dua pilihan produk, yakni Golf View dan Golf Estate. Dari kavling Golf View Anda dapat menikmati langsung  panorama indah lapangan golf yang berdampingan dengan halaman belakang kavling. Sedangkan untuk Golf Estate tersedia area bersama dengan view menawan ke lapangan golf, sehingga penghuni tetap dapat menikmati indahnya panorama  lapangan golf.

“Dengan keunggulan itu di tengah pandemi Covid-19 pun respon konsumen cukup baik. Unit ini kami pasarkan sebagai kavling eksklusif, limited, karena hanya tersedia 70 unit, ” ujar Ryan Brasali, Direktur PT Bela Parahiyangan Investindo.

Rumah di Mayapati Residence

Untuk kaveling Golf View developer menawarkan luas tanah mulai 700 m2 hingga 1.000 m2,  sedangkan Golf Estate mulai dari 400 m2 hingga 600 m2.

Di luar kaveling golf developer juga memasarkan dua produk lain, yaitu tatar Tarubhawana yang dipasarkan sejak Maret Januari 2021 dan Nayapati Residence yang di-launching pada bulan Mei 2021. Rumah-rumah di Nayapati Residence Sebagian ada yang terletak di jalan utama dan sebagian lagi ada di dalam klaster.

Tatar Tarubuwana sudah terjual sekitar 350 unit dengan pilihan tipe mulai 94/120, tipe 96/165, dan tipe 133/220. Sedangkan rumah-rumah di tatar Nayapati Residence sudah terjual 105 unit dengan pilihan tipe standard 196/290 dan tipe sudut dengan luas bangunan 210 m2 dan kaveling mulai 389 m2.

Rumah di Tatar Tarubuwana

Dengan sederet prestasi itu tahun lalu omset penjualan kota mandiri berwawasan pendidikan ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Ryan, penjualan Kota Baru parahyangan di tengah pandemi tetap bagus karena empat keunggulan. Pertama, sejak tahun 22 tahun yang lalu, Developer konsisten membangun satu kota mandiri dengan memperhatikan standard kualitas.

Kedua, developer konsisten mengusung dan menerapkan konsep green dan keberlanjutan baik di area hunian, area komersil, maupun lingkungan sekitarnya. Pasca pandemi Covid-19, konsumen akan memprioritaskan membeli atau tinggal di rumah dengan lingkungan yang sehat.

Ketiga, Kota Baru Parahyangan sudah memiliki populasi  sekitar 3.500 KK  dari total  4.200 unit rumah yang terjual. “Penghuni sudah merasakan nyamannya tinggal di Kota Baru Parahyangan. Mereka menjadi advokat dan memberikan referensi kepada teman, kenalan, dan saudara untuk tinggal di Kota Baru Parahyangan,” tutur Ryan.

Theme Park

Keempat, fasilitas Kota Baru Parahyangan semakin lengkap. Untuk sarana pendidikan  telah tersedia enam sekolah unggulan yaitu Sekolah Al-Irsyad Satya Islamic School, Sekolah Cahanya Bangsa Classical School, BPK Penabur, Sekolah Bandung Alliance Intercultural School (Bais), Damian School, dan terbaru Sekolah Bina Persada yang akan memulai kegiatan belajar mengajar tahun ini.

Untuk jenjang perguruan tinggi sudah lama beroperasi Akademi Bahasa Asing Mandarin, Sekolah Tingggi Ilmu Kesehatan yang telah menghasilkan ribuan tenaga medis profesional,  menyusul Kampus Universitas Maranatha yang rencananya akan membuka tiga fakultas unggulan yakni  Fakultas Arsiterktur, Fakultas Teknologi Pangan, dan Fakultas Hospitality. Untuk dua fakultas terakhir perizinannya sedang dalam proses di Kemendikbudristek. “Salah satu pertimbangan konsumen membeli rumah di Kota Baru Parahyangan karena sudah dilengkapi sarana pendidikan yang lengkap itu,” tutur arsitek lulusan Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung itu.

Fasilitas lainnya adalah tersedianya beberapa kantor cabang perbankan nasional, beragam resto dengan brand lokal dan internasional seperti makanan cepat saji KFC di Bale Pare, McDonald di seberang RS Cahya Kawaluyan,  pada 25 Maret lalu  dibuka resto Tirta Lie Seafood Village di Bale Pare, dan di akhir tahun ini akan buka beberapa  resto seperti Ambrogio dan Le Savoye yang menawarkan berbagai menu pilihan.

Di Kota Baru Parahyangan juga terdapat Parahyangan Golf yang didesain dengan standard championship. Pada tahun 2020  Parahyangan Golf meraih penghargaan sebagai The Best New Course @ Asia Pasifik dan pada tahun 2021 lalu meraih penghargaan sebagai The Best Golf Course di Indonesia.

Progres pembangunan Theme Park

Untuk mengisi dan mempercantik rumah di Kota baru Parahyangan juga sudah buka superstore furniture IKEA. Kemudian untuk fasilitas rekreatif lainnya, saat ini developer sedang merampungkan pembangunan  Water theme park yang dijadwalkan akan beroperasi di akhir 2022. Wahana wisata air ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, dilengkapi wahana-wahana dengan slide signature yang sebagian besar belum dimiliki oleh water park lain di Indonesia. Ke depan Kota Baru Parahyangan akan semakin menjadi salah satu destinasi baik buat warga Bandung dan sekitarnya, maupun bagi tamu2 dari luar kota.

Menurut Joseph Ijong, Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, dengan sederet keunggulan fasilitas yang tersedia, membuat penjualan property di proyeknya meningkat. Produk2 yang ditawarkan oleh KBP mendapatkan respon sangat bagus dari konsumen. Sebagian konsumen adalah penghuni Kota Baru Parahyangan yang merasa nyaman tinggal di Kota Baru Parahyangan dan ingin menempati rumah yang lebih luas, dan juga beberapa konsumen datang dari kota Bandung dan sekiarnya yang ingin tinggal di lingkungan yang sehat dan fasilitasnya sudah lengkap.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi  0877 2268 3888 ADV